Benarkah Dijual Murah? Begini Spesifikasi Mobil Listrik dari Wuling Air Ev Lite

Benarkah Dijual Murah? Begini Spesifikasi Mobil Listrik dari Wuling Air Ev Lite

Spesifikasi Wuling Air Ev Lite (SS Youtube AutonetMagz)--

RADAR TEGAL - Penggiat otomotif pasti tau akan kabar berikut, tepatnya di tahun ini pada pameran otomotif terbesar yang bernama GIIAS. Pada pameran tersebut diumumkan Wuling akan mengeluarkan mobil listrik dengan varian terbarunya, namun yang buat menggegerkan adalah mobil ini dijual dengan harga yang murah.

Tepat pada pameran GIIAS tersebut, Wuling secara resmi memberitahukan akan mengelaurkan varian terbarunya yang bernama Wuling Air Ev Lite. Bahkan pada saat itu juga, bersamaan Wuling memberitahukan secara gamblang mengenai spesifikasi sekaligus harga jual dari mobil listrik ini.

Rupanya varian terbarunya ini memang terjual dengan harga murah, namun dikatakan tetap kompetitif. Yuk kita simak bareng spesifikasi mobil listrik dari Wuling Air Ev Lite dalam artikel RADAR TEGAL berikut.

BACA JUGA:Banyak Keunggulan Wuling Confero yang Akan Menjadi Idaman Pecinta Otomotif Di Indonesia, Cek Selengkapnya

Untuk body nya sendiri, Wuling Air Ev Lite punya desain yang imut - imut dan terkesan mungil. Dengan tampilannya tersebut tentunya akan sangat simple digunakan untuk kegiatan sehari - hari.

Oh ya, walaupun body nya terlihat kecil dan menggemaskan tetap saja mobil listrik wuling ini bisa digunakan untuk mengangkut penumpang sebanyak 4 orang. Apakah terlihat sempit? tentunya tidak, bahkan ukuran ruang dan kursinya sangat nyaman digunakan.

Untuk varian Air Ev Lite, mobil wuling menggunakan baterai jenis Lithium Ferro - Phosphate yang lengkap dengan kapasitasnya sebesar 18 kWh. Dengan daya tersebut, konon mobil listrik satu ini mampu digunakan untuk menempuh perjalanan sejauh 200 km dalam kondisi baterai yang telah terisi penuh.

Dikatakan varian terbarunya ini punya fitur yang canggih, yakni penggunanya bisa mengisi daya mobil dimana pun dan kapan pun karena adanya fitur easy home charging. Bahkan mobil listrik wuling terbaru ini bisa di charge pada rumah yang punya listrik dengan daya hanya 2.200 watt saja.

Masing ngomongin soal pengisi dayanya nih, rupanya baterai nya tadi memakai standar IP67. Yang mana tipe baterai tersebut dikatakan telah lulus pengujian dan diketahui punya kualitas tinggi.

Dalam pemakaian mobil Wuling Air Ev Lite selama kurun waktu lima tahun, dikatakan penggunanya hanya perlu mengeluarkan biaya perawatan sebesar Rp 3,9 juta. Yang mana dengan nominal tersebut dalam 5 tahunnya, mobil listrik ini telah menempuh jarak pemakaian sebesar 100.000 Km.

Yang ditunggu - tunggu nih, apa aja sih varian warna nya? Yup, dalam pameran GIIAS itu juga varian terbarunya telah dibeberkan. Rupanya Wuling Air Ev Lite punya pilihan warna mulai dari galaxy blue, lemon yellow, avocado green, pristine white, serta peach pink.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Wuling Confero S, Kelas MPV Paling Murah Dengan Cicilan Cuma Rp2,48 Juta

Masuk ke pembahasan harga, untuk Wuling Air Ev Lite akan dijual dengan harga sekitar Rp 189, 9 juta. Harga tersebut tentunya sudah terbilang sangat murah untuk ukuran mobil listrik dengan spesifikasi yang memadai.

 

Sumber: