BREAKING NEWS! Demo Nakes Brebes Jilid II Tuntut PPPK 2023, Puluhan Ambulans Blokir Jalur Pantura

BREAKING NEWS! Demo Nakes Brebes Jilid II Tuntut PPPK 2023, Puluhan Ambulans Blokir Jalur Pantura

Senin, 25 September 2023, ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Brebes kembali menggelar demo jilid II menuntut formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.-EKO FIDIYANTO-radartegal.disway.id

BACA JUGA:Nakes Honorer Brebes Pertanyakan Jaminan Prioritas Formasi PPPK

Salah satu nakes, Wahab Hasbullah mengatakan, Pemkab Brebes telah ingkar janji terkait perekrutan P3K 2023 untuk formasi nakes sejumlah 813 orang.

Namun mereka harus menanggung kecewa lantaran mereka tak masuk formasi pada perekrutan P3K tahun 2023. Sehingga, nakes menuntut janji Pemkab Brebes di tahun 2023 yang menyatakan akan membuka formasi P3K nakes 813 orang.

"Kami menuntut janji manis Pemkab Brebes untuk PPPK nakes harus dituntaskan. Karena untuk perekrutan nakes ini nol persen. Kami minta PPPK nakes tahun ini harus ada. Kami telah berjuang menangani pandemi Covid-19 tapi dibuang begitu saja," kata Wahab, Jumat 22 September 2023. 

Hingga saat ini, aksi demo nakes jilid II masih berlangsung dan jalur pantura masih diblokir pendemo. Sementara itu, petugas kepolisian tampak mengalihkan arus lalu lintas. ***

Sumber: radartegal.disway.id