3 Hal yang Membedakan Mobil Jenis LCGC dan City Car, Mulai dari Harga, Ukuran, dan Mesin yang Digunakan

3 Hal yang Membedakan Mobil Jenis LCGC dan City Car, Mulai dari Harga, Ukuran, dan Mesin yang Digunakan

3 Hal yang Membedakan Jenis Mobil LCGC dan City Car, Mulai dari Harga, Ukuran, dan Mesin yang Digunakan--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Berikut 3 perbedaan mobil LCGC dengan City Car yang dapat anda pahami sebelum membeli salah satunya.

Seringkali istilah LCGC dan City Car dalam pembahasan mobil entah dari komparasi mobil atau spesifikasi mobilnya.

Adapun LCGC dan City Car merupakan dua jenis mobil yang sangat diminati konsumen di Indonesia. Tidak diragukan juga kehadiran dua jenis mobil itu semakin membuat pabrikan otomotif yang menarget pasar mobil di Indonesia berlomba-lomba membuat inovasi baru dalam mobil terbarunya pada dua jenis mobil tersebut.

Namun perlu diketahui dua jenis mobil tersebut yakni LCGC dan City Car memiliki perbedaan yang cukup signifikan mulai dari mesin yang digunakan hingga beberapa bagian mobil lain.

Nah sebelum fokus ke pembahasan utama kita mari kita mengenal terlebih dahulu penjelasan dari dua jenis mobil yakni LCGC dan City Car.

Pengenalan Istilah Mobil LCGC dan City Car

LCGC

LCGC adalah jenis mobil murah ramah lingkungan yang diproduksi dengan teknologi hemat bahan bakar dan emisi rendah. LCGC diperkenalkan pada tahun 2013 oleh pemerintah Indonesia untuk mendorong produksi mobil ramah lingkungan.

LCGC juga dikenal sebagai mobil hemat, terjangkau, dan ramah lingkungan. Mobil ini biasanya memiliki mesin dengan kapasitas kurang dari 1.200 cc dan dijual dengan harga yang lebih terjangkau daripada mobil-mobil lainnya.

BACA JUGA:Honda Scoopy 2023, Motor Matic Retro dengan Harga Menarik di Bulan September

BACA JUGA:Embahnya Aerox! Yamaha Nouvo, Pelopor Generasi Motor Matic Pertama di Indonesia

City Car

Sedangkan City car adalah mobil berukuran kecil yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di perkotaan. Mobil ini memiliki fitur dan kemampuan yang disesuaikan dengan kondisi lalu lintas perkotaan, seperti ukuran yang kecil, mesin yang hemat bahan bakar, dan teknologi yang ramah lingkungan.

City car biasanya memiliki mesin yang lebih hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan, karena memiliki kapasitas mesin yang kecil, yaitu kurang dari 1.200 cc. Selain itu, mobil ini juga memiliki dimensi yang kecil, sehingga mudah untuk diparkir di tempat yang sempit.

Sumber: