Guru Madrasah di Brebes Diduga Berbuat Asusila Terhadap 17 Muridnya, Polisi Turun Tangan

Guru Madrasah di Brebes Diduga Berbuat Asusila Terhadap 17 Muridnya, Polisi Turun Tangan

POLRES BREBES- Kasus guru madrasah di Brebes yang diduga berbuat asusila sudah diadukan ke pihak kepolisian.-EKO FIDIYANTO-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Kasus menghebohkan terjadi di Desa Sengon Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Seorang guru madrasah di Brebes diduga berbuat asusila terhadap 17 muridnya.

Dugaan tindakan perbuatan tak sopan itu kemudian diadukan para orang tua siswa madrasah diniyah, tempat pelaku mengajar ke pihak kepolisian. Polres akhirnya turun tangan menangani kasus guru di Brebes yang diduga berbuat asusila tersebut. 

Dikonfirmasi mengenai hal ini, KBO Satreskrim Polres Brebes Iptu Puji Heryati membenarkan soal pengaduan tersebut. Dia menjelaskan, para orang tua itu mengadukan guru madrasah di Brebes yang diduga berbuat asusila ke polisi pada Rabu 20 September 2023 malam.

"Semalam sudah ada pengaduan dari orang tua korban. Nanti akan dilidik," katanya singkat.

BACA JUGA:Seorang Guru Madrasah di Brebes Diduga Cabuli Belasan Muridnya

BACA JUGA:Terkait Dugaan Asusila Gadis di Margasari Kabupaten Tegal, Penasehat Hukum Ungkap Hal Ini

Dari aduan itu, Polres Brebes hari ini langsung melakukan proses penyelidikan. Polisi hari ini bakal memanggil para orang tua dan anak anaknya untuk dimintai keterangan terkait kasus guru madrasah di Brebes yang diduga berbuat asusila. 

Jika diperlukan, para korban juga akan divisum di RSUD Brebes.

"Orang tua dan anaknya dijadwalkan hari ini dimintai keterangan dalam proses penyelidikan. Kalau perlu nanti divisum," ungkap Iptu Puji Heryati.

Terkait hal ini, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) Brebes Fatkhiyaturrohmah, membenarkan soal pengaduan guru madrasah di Brebes yang diduga berbuat asusila tersebut. 

BACA JUGA:Sudah Diproses, Kasus Dugaan Asusila Gadis di Margasari Kabupaten Tegal Naik ke Penyidikan

BACA JUGA:Gadis di Margasari Diduga Jadi Korban Asusila 2 Pria Sekaligus, Kasusnya Kini Dipertanyakan

Mewakili Pemkab Brebes, Fatkhiyaturrohmah ikut mendampingi para orang tua dan anak anak yang menjadi korban dugaan pelecehan seksual.

Terkait rencana pemanggilan oleh Polres Brebes, Kabid PPA ini juga membenarkan. Bahkan, pihaknya akan melakukan pendampingan selama mereka menjalani proses pemeriksaan.

Sumber: radartegal.disway.id