AHM Resmikan Laboratorium Safety Riding ke-6 Secara Nasional di SMK Negeri 1 Bulakamba

AHM Resmikan Laboratorium Safety Riding ke-6  Secara Nasional di SMK Negeri 1 Bulakamba

CSR Manager PT AHM Agus Subagja (enam dari kiri) saat menyerahkan sebuah unit kendaraan ke pihak sekolah SMK Negeri 1 Bulakamba dalam peresmian Laboratorium Safety Riding di sekolah setempat, Rabu, 20 September 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Yayasan Astra Honda Motor (AHM), Rabu, 20 September 2023 secara resmi meresmikan Laboratorium Safety Riding ke-6 secara nasional di SMK Negeri 1 Bulakamba. 

Hal itu diketahui usai acara Peresmian dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Laboratorium Safety Riding Astra Honda SMK Negeri 1 Bulakamba di aula sekolah setempat.

CSR Manager PT AHM Agus Subagja dalam sambutannya mengatakan, laboratorium yang baru diresmikan di SMK Negeri 1 Bulakamba ini merupakan yang pertama di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Sedangkan, secara Nasional ini merupakan laboratorium yang ke-6.

"Kalau secara nasional ini merupakan Laboratorium Safety Riding yang ke-6 yang telah kami resmikan. Tapi, kalau untuk di Provinsi Jawa Tengah ini merupakan yang pertama," ujarnya.

Tujuan dalam peresmian laboratorium tersebut tidak lain untuk memberikan eduksi kepada generasi muda dalam hal ini para siswa untuk selalu safety saat berkendara. Terutama memberikan rasa aman dan nyaman kepada diri sendiri dan orang lain.

"Selain itu, generasi ini diharapkan bisa menyampaikan ke kawan atau orang yang ada di sekitarnya," jelasnya.

Lebih lanjut, dalam penentuan tempat peresmian laboratorium ini sangat ketat. Namun, melihat di SMK Negeri 1 Bulakamba ini ada kesungguhan, kemaian dan kempuan dalam mengkampanyekan tertib berlalu lintas sehingga terpilih dalam peresmian laboratorium ini.

"Kalau dibangun ini gampang. Namun, untuk tetap mengarahkan agar anak-anak atau siswa agar tertib berlalu lintas ini tidak gampang. Jadi, harapan kami adanya Laboratorium safety Riding ini dapat meningkatkan kemauan siswa untuk selalu safety saat berkendara," ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Administration dan Finance Manager Astra Motor Jawa Tengah I Nyoman Sukadana. Dia menyampaikan dalam sambutannya, laboratorium yang baru diresmikan itu merupakan yang pertama di Jawa Tengah.

"Ini yang pertama di Jawa Tengah. Tapi, kalau secara keseluruhan di Indonesia atau secara nasional ini merupakan yang ke enam," jelasnya.

Dengan peresmian laboratorium tersebut, dia berharap generasi muda, khususnya siswa di SMK Negeri 1 Bulakamba ini dapat aktif dalam mengkampanyekan berkendara. Khusus di Jawa Tengah. 

"Diharapkan generasi muda saat ini dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk selalu taat dalam berkendara," tukasnya.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kasatlantas Polres Brebes yang diwakili Kanit Kamsel Ipda Syafiudin. Perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI. Dan sejumlah perwakilan perusahaan.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Bulakamba Rr. Ismijarti Dwi Retnaningtyas mengaku senang dengan perismian tersebut. Dia berharap, ke depan generasi muda, khususnya siswa di SMK Negeri 1 Bulakamba dapat mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara ke masyarakat luas.

Sumber: