Spesifikasi Suzuki APV Arena, Ada Fitur Head Unit Single Din Berisi Berbagai Hiburan, Air Intake Tinggi

RADARTEGAL.DISWAY.ID-Suzuki tidak  pernah berhenti berinovasi ada beberapa jenis mobil  keluarga  salah satunya  Suzuki APV Arena. Masalah spesifikasi Suzuki APV Arena memang menarik dibahas baik  fitur Air  Intake Tinggi yang aman melintasi jalanan yang tergenang air,

Kursi Captain Seat Di Baris  Kedua

Salah satu spesifikasi Suzuki APV menarik  adanya kursi Captain Seat dibaris  kedua yang tidak ditemukan pada jenis mobil lain.  Kursi Captain Seat menjadi inovasi baru Suzuki perlu perhatian dan kemungkinan sebagai keunggulannya.

Kabin  Luas  dan Lapang

Tidak hanya  Kursi Captain Seat yang canggih, APV  juga mempunyai kabin luas dan lapang cocok untuk keluarga. Kabin lapang memungkinkan memuat banyak penumpang atau bisa pula dimanfaatkan sebagai kendaraan travel  lantaran dapat  menampung 8-9 penumpang.

Desain Boxy  dan Kursi Berbahan Fabric dan Leather

Beralih pada bagian  jok  mobil yang  terdiri baris pertama dan kedua akan menemukan fitur desain boxy yang membuat head room cukup tinggi dan ruang  kaki lega. Bagian kursinya juga memiliki bahan berkualitas fabric dan leather yang  pasti memberikan kenyamanan  penumpang.

Tect Body

Fitur tidak kalah  menarik dalam spesifikasi Suzuki APV Arena adanya  tect body yang  berfungsi  meredam energi benturan ketika terjadi kecelakaan .  Keberadaan tect body bukan hanya  mencegah benturan fatal, tetapi meningkatkan keamanan

Monocoque Body with Ladder Frame

Beralih pada sisi rangka tunggal baik rangka dan body kendaraan memakai Monocoque Body with Ladder Frame. Sebuah rangka mobil yang mempunyai kelebihan menahan benturan sehingga kuat aman, kuat dan tentu lebih kokoh     tidak mudak rusak atau roboh.

Performa Mesin Handal

Berbicara mesin Suzuki mungkin juaranya terlihat mesin yang ditanamkan G1A 1.500 cc, 4 silider  kemudian 16 katup. Mesin G1A 1.500 cc memiliki kinerja yang tangguh mampu melewati tanjakan dan mengangkut beban berat  tanpa ada masalah pada mesin. Menariknya ada juga Multipoinnt Injection dengan tenaga  92,4 PS pada 6.000 rpm dan toorsi 126 Nm pada 3.000 rpm.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Starter Motor Mati Tidak Bisa Menyala, Begini Cara Memperbaikinya: Pemula Pasti Bisa! 

Sementara outputnya dialirkan ke roda belakang via transmisi manual 5- percepatan, selanjutnya  cara kerja mesin perpindahan gigi transmisi matic di APV/. Suaranya  lumayan halus tidak berisik meski ada sedikit entakan tetapi tidak  masalah terpenting nyaman.

Air  Intake Tinggi

Ketika musim hujan tiba terkadang membuat masalah pada mesin kendaraan, tetapi beralih Suzuki APV lantaran dilengkapi  Air  Intake Tinggi. Air  Intake Tinggi  mempunyai ketinggian 101  cm dari ground sehingga aman saat melintas genangan air hujan. Menjaga pengendara terjadi benturan dari arah samping juga tidak perlu khawatir sudah dilengkapi Side Impact Bea

Head Unit Single Din

Perjalanan berkendara makin mengasyikkan adanya fitur Head Unit Single Din, sebuah fitur berisi beragam hiburan yang berkualitas. Hal itu  pasti menyenangkan tidak membuat bosan dari mendengarkan radio, MP3  dan lainnya menghibur.

2 Varian GL dan GX

Jenis  spesifikasi Suzuki APV yang berbeda  adanya 2 Varian Suzuki APV GL dan Suzuki APV GX. Keduanya masing-masing  mempunyai kelebihan masing-masing mampu menampung 8 orang dewasa  dengan konfigurasi 2-3-3.

 

Sementara type SGX dan SGX Luxury hanya menampung 7 orang  dewasa saja lantaran keberadaan  fitur  Chaptain Seat pada bangku baris kedua. Fitur Chaptain Seat adalah sebuah jok  mobil yang bisa diduduki satu orang saja  sehingga tidak bisa dijadikan tempat duduk lebih dari satu orang.

Kekurangan Suzuki APV

Walaupun begitu  banyak fitur-fitur yang canggih masih ada sejumlah kekurangan salah satunya suspensi bikin limbung. Suspensi belakang  keluaran  2007   malah membikin limbung  ketika pada kecepatan menengah –tinggi, tetapi pengguna tetap menggunakan jenis APV alasannya dapat mengangkut beban berat.

 BACA JUGA:Keunggulan Honda Forza Dilengkapi Fitur ESS, Seperti Apa Performanya? Simak Selengkapnya

Masih ada beberapa lagi kekurangan APV perlu perhatian yakni Pakai Pintu  Samping Belum Sliding Door,  padahal rival-rivalnya sudah menggunakannya tetapi APV setia model bukaan samping, Fitur keamanan juga minim belum  ada airbag, rem ABS apalagi EBD hanya seat belt yang   dimiliki perlu dimaklumi.*

 

 

 

Sumber: