Jangan Menghindar, Begini Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

Jangan Menghindar, Begini Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

Cara Menghadapi DC Pinjol--

Tegal, radartegal.disway.id - Sekarang, sudah banyak pinjol yang memperkerjakan debt collector atau dc untuk menagih peminjam yang telat membayar. Oleh karena itu, berikut beberapa cara menghadapi dc pinjol yang datang kerumah. 

Debt collector sendiri merupakan seseorang yang memiliki tugas dari sebuah perusahaan untuk menagih utang kepada individu yang berutang. Dan biasanya mereka akan datang kerumah untuk menagih utang.

Dalam pinjol sendiri, masalah yang sering terjadi yaitu pihak peminjam atau nasabah yang tidak bisa membayar dengan tepat waktu atau telat membayar. Jika debt collector datang kerumah dan takut menghadapinya, berikut cara menghadapi dc pinjol yang bisa dilakukan. 

Telat membayar atau bahkan tidak bisa membayar utang, maka bisa membuat bunga bertambah. Bunga yang semakin banyak maka bisa membuat pihak peminjam merasakan stres dan bingung. 

Dan berikut ini beberapa cara menghadapi dc pinjol yang bisa dilakukan ketika sedang menghadapi situasi tersebut. 

Cara Menghadapi Dc Pinjol

1. Tidak Perlu Menghindar

Pertama ketika debt collector datang, usahakan untuk tidak menghindar. Hadapi dc tersebut dengan berani.

Jika mencoba untuk menghindar dari dc, maka hal tersebut akan memperburuk situasi dan malahan sebagai pihak peminjam akan dicap lari dari tanggung jawab.

2. Terangkan Secara Jelas Tentang Kondisi Peminjam

Jika saat debt collector datang dan peminjam tidak memiliki uang untuk membayar. Maka bisa dibicarakan baik-baik dengan dc dan bisa meminta batas waktu untuk melakukan pembayaran. 

Lakukan komunikasi dengan baik dan sopan agar situasinya tidak berubah menjadi buruk. 

3. Melakukan Verifikasi Identitas dari Debt Collector

Selanjutnya, ketika pihak dc datang maka bisa dilakukan verifikasi identitas. Pastikan seseorang yang datang dan mengaku sebagai dc memiliki identitas yang benar. 

Sumber: