Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran, Bupati Tegal Umi Azizah Mengaku Prihatin

Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran, Bupati Tegal Umi Azizah Mengaku Prihatin

TINJAU RUMAH- Bupati Tegal Umi Azizah meninjau rumah korban kebakaran yang ludes terbakar.-Humas Pemkab Tegal-radartegal.disway.id

Salah satu korban, Arul, 25 tahun, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pemkab Tegal. Dia berharap kejadian serupa tidak terulang di tempat lain dan rumah yang terbakar bisa segera dibangun kembali.

“Alhamdulillah, bantuan sudah kami terima. Bantuan dari BPBD berupa kayu, triplek, dan makanan, serta bantuan dari Baznas Rp5 juta akan saya pakai buat mbangun rumah ini lagi secara bertahap,” ungkapnya.

BACA JUGA:Memprihatinkan! Damkar Brebes Tak Mampu Beli BBM untuk Armada Pemadam Kebakaran

BACA JUGA:Semalam 2 Kebakaran Terjadi di Brebes, Ruko dan Lahan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Usai mengunjungi korban bencana kebakaran, Bupati Umi melanjutkan peninjauan penyaluran air bersih sebanyak enam ribu liter dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal untuk warga Desa Argatawang RT08 RW02 yang sejak bulan Juli lalu sudah mengalami kekeringan selama musim kemarau ini.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di Desa Argatawang pada Selasa, 05 September 2023 dan menghanguskan seluruh isi rumah dan sebagian besar bangunan rumah. Tinggal menyisakan bagian depannya saja. Sedangkan kebakaran yang terjadi di Desa Dukuhjati Kidul berlangsung pada Kamis 25 Agustus 2023 malam. ***

Sumber: radartegal.disway.id