Gantikan Aji Santoso, Josep Gombau Segera Resmi Jadi Pelatih Baru Persebaya

Gantikan Aji Santoso, Josep Gombau Segera Resmi Jadi Pelatih Baru Persebaya

Josep Gombau--

RADAR TEGAL- Bakal menggantikan Aji Santoso, nama Josep Gombau disebut-sebut bakal segera resmi menjadi pelatih baru Persebaya. Kemunculan namanya secara tiba-tiba mengejutkan banyak pihak. 

Pasalnya, Josep Gombau tidak masuk perbincangan dua bulan terakhir. Justru yang disebut-sebut adalah Paul Munster dan Mario Gomez.

Namun, kabar terbaru dia akan menjadi pelatih baru Persebaya menggantikan menggantikan Aji Santoso. Bahkan, pekan ini pelatih berkebangsaan Spanyol itu dijadwalkan datang.

Pelatih Baru Persebaya Josep Gombau dipastikan segera merapat ke Surabaya. Tiket untuk kedatangannya ke Indonesia sudah disiapkan.

BACA JUGA:Kantongi 4 Kiper Label Timnas, Persebaya Surabaya Rampungkan Perburuan Pemain Penjaga Gawang

BACA JUGA:127 Penonton Arema FC vs Persebaya Meninggal Dunia, Ganjar Pranowo Sampaikan Duka Mendalam

"Tiket pesawatnya sedang disiapkan," kata sumber salah satu sumber, Senin malam 11 September 2023.

Dikutip dari Harian Disway, Josep Gombau ternyata punya CV yang mentereng. Sebagai pelatih, ia pernah menukangi beberapa klub Eropa. Salah satunya raksasa Spanyol, FC Barcelona.

Kepiawaian Josep Gombau membesut Barcelona di jajaran asisten pelatih membuatnya sukses mengorbitkan beberapa pemain bintang.

Ia juga menjadi suksesor Tiki-Taka ala Pep Guardiola di skuad Blaugrana. Bahkan dalam suatu wawancara, ia menerapkan gaya main tersebut di klub Adelaide FC pada 2013 silam. 

BACA JUGA:Korban Meninggal Dunia Kerusuhan Arema FC vs Persebaya Bertambah Jadi 129 Orang

BACA JUGA:Tagar Bonek Trending Twitter usai Ngamuk di Delta Sidoarjo Gara-gara Persebaya Dikalahkan Rans FC

"Tiki-Taka itu lucu, karena orang-orang di luar Spanyol menyebutnya sebagai gaya sepak bola, tentu kami bukan Timnas Spanyol dan kualitas pemain juga berbeda, namun kami ingin mencoba memainkan gaya ini sebaik mungkin," kata Josep Gombau dilansir dari The Sydney Morning Herald, 9 Oktober 2013.

Saat wawancara itu ia juga menambahkan akan menerapkan Tiki-Taka tidak hanya di skuad senior, tapi juga junior.

Sumber: harian disway