Tagar Bonek Trending Twitter usai Ngamuk di Delta Sidoarjo Gara-gara Persebaya Dikalahkan Rans FC

Tagar Bonek Trending Twitter usai Ngamuk di Delta Sidoarjo Gara-gara Persebaya Dikalahkan Rans FC

MENGAMUK- Bonek mengamuk usai Persebaya Surabaya dikalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 1-2, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis,15 September 2022 petang.--Twitter

SIDOARJO, radartegal.com –Aksi ngamuk bonek kembali terjadi dan menuai reaksi netizen. Kamis, 15 September 2022 petang, sejumlah supporter Persebaya mengamuk usai dikalahkan Rans FC.

Kemarahan Bonek ini merupakan puncak kekesalan mereka atas performa buruk Persebaya.

Kekalahan dari Rans Nusantara FC merupakan yang ketiga beruntun atau yang keenam di Liga 1 2022/23 yang baru berjalan sepuluh pekan.

Tagar bonek pun trending di Twitter. Aksi tidak terpuji dipertontonkan bonek atau suporter Persebaya Surabaya usai timnya ditaklukkan tim promosi, Rans Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2022/23.

Pada laga pekan ke-10 itu, Persebaya melakoni laga kandang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo karena markas mereka, Gelora Bung Tomo digunakan untuk pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20.

Bonek mengamuk setelah pluit panjang dibunyikan dengan Bajul Ijo takluk 1-2.

Suporter fanatik Persebaya itu berbuat ricuh dan masuk ke dalam lapangan Gelora Delta Sidoarjo.

Berawal dari beberapa suporter yang ada di tribun timur masuk ke lapangan.

Mereka berlari ke arah bench pemain Persebaya. Petugas keamanan mencoba menghalangi, tetapi banyaknya suporter yang masuk membuat petugas kewalahan.

Aksi dari sebagian suporter itu memantik reaksi suporter yang lain.

Bukan sekadar merangsek masuk ke tengah lapangan, pagar pembatas stadion pun dirobohkan dan menjadikan gelombang suporter yang masuk ke lapangan makin banyak.

Ratusan suporter itu kemudian merusak A-board yang ada di pinggir lapangan. Mereka terlihat berteriak protes ke manajemen Persebaya.

Pemain dan manajemen beruntung sudah diamankan dan masuk ke dalam ruang ganti, suporter pun meluapkan kekesalannya dengan membalikkan bench pemain.

Dua bench tampak terguling akibat ulah oknum suporter tersebut.

Sumber: jpnn.com