Hindari Pinjol Bunga Tinggi Bikin Makin Rugi, Simak 5 Aplikasi Pinjol Bunga Rendah OJK

Hindari Pinjol Bunga Tinggi Bikin Makin Rugi, Simak 5 Aplikasi Pinjol Bunga Rendah OJK

Pinjol Bunga Rendah OJK--

RADAR TEGAL – Pinjol atau pinjaman online merupakan bentuk layanan keuangan yang menawarkan pinjaman uang melalui internet. Berikut aplikasi pinjol  bunga rendah OJK.

Di era yang serba digital seperti saat ini, kini banyak orang mencari  jalan alternatif untuk memenuhi keuangan dengan cara praktis dan cepat yakni menggunakan pinjol.

Pinjol telah menjawab kebutuhan keuangan dengan memberikan fasilitas pinjam uang tanpa harus datang ke bank atau lembaga keuangan lainnya.

Pinjol ini sangat mudah diakses dan dapat Anda lakukan di mana saja asalkan memiliki koneksi internet dan perangkat yang tepat.

Anda cukup mengakses aplikasi atau website pinjol, kemudian mengisi formulir pengajuan dan menunggu hasilnya.

Proses pengajuan pinjol ini pun lebih cepat dan mudah dibandingkan dengan proses pengajuan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lainnya.

Selain itu, pinjol umumnya mempunyai bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lainnya.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa tingkat bunga tersebut biasnaya berbeda-beda tergantung pada jenis pinjaman dan lembaga pinjaman yang Anda pilih.

Kini terdapat beberapa lembaga pinjol yang menawarkan bunga rendah, lho. Bagi Anda yang berminat, maka simak artikel ini sampai selesai, ya.

Selain memiliki bunga rendah, rekomendasi aplikasi pinjol berikut ini juga sudag terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan  (OJK). Berikut rekomendasinya.

BACA JUGA: Hati-Hati Banyak Beredar Pinjol Ilegal! Ini Daftar Pinjol Bunga Rendah OJK

Rekomendasi 5 Aplikasi Pinjol Bunga Rendah OJK

1.      Akulaku

Aplikasi Akulaku merupakan pinjol yang sudah terfatar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan bunga pinjaman yang dikenakan mulai dari 0,88% per bulan.

Untuk jumlah pinjaman yang dapat Anda ambil yakni mulai dari Rp2 juta sampai  Rp10 juta dengan jangka waktu pengembalian selama 6 hingga 12 bulan.

2.      Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan pinjol yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan  bunga pinjaman yang dikenakan cukup rendah yakni mulai  dari 0,83% per bulan.

Jumlah pinjaman yang bisa Anda ambil pada aplikasi ini yakni mulai dari Rp2 juta hingga Rp10 juta dengan jangka  waktu pengembalian selama 12 hingga 12 bulan.

3.      Tunaiku

Tunaiku merupakan pinjaman online yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Bunga pinjaman yang dikenakan cukup rendah, yaitu mulai dari 1% per bulan.

Untuk jumlah pinjaman yang dapat diambil mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta, dengan jangka waktu pengembalian selama 6-12 bulan.

4.      Dana Cepat 

Dana Cepat merupakan aplikasi pinjol yang sudah terdaftar OJK dnegan bunga pinjaman cukup rendah yakni mulai 0,9% per bulan.

Adapun jumlah pinjaman yang ditawarkan pada aplikasi ini yakni mulai  dari Rp2 juta hingga Rp10 juta dengan jangka  waktu pengembalian selama 6 hingga 12 bulan.

5.      OK Bank

Hanya butuh waktu 1 hari pengajuan KTA Anda bisa langsung cair. KTA OK Bank menawarkan plafon Rp3 juta hingga Rp200 juta dengan tenor yang cukup panjang mencapai 5 tahun. Syarat pengajuan yang perlu dipenuhi, antara lain melampirkan e-KTP, NPWP apabila pinjaman diatas Rp 50 juta, slip gaji dan surat keterangan kerja bagi karyawan, serta surat mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha bagi wiraswasta.

BACA JUGA: Awas! Jangan Bagikan Nomor KTP Kamu ke Pinjol dengan Ciri-ciri Berikut Ini, Bisa Jadi Itu Pinjol Ilegal

Demikian ulasan mengenai aplikasi pinjol bunga rendah OJK. Semoga  bermanfaat.***

Sumber: