Berjarak Hampir 100 Meter, Wisata Becak Terbang Desa Prupuk Tegal Bikin Penasaran Pengunjung

Berjarak Hampir 100 Meter, Wisata Becak Terbang Desa Prupuk Tegal Bikin Penasaran Pengunjung

Wahana wisata becak terbang di atas awan yang berlokasi di Desa Prupuk Selatan Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

RADAR TEGAL - Memiliki jarak hampir 100 meter, wahana wisata becak terbang di Desa Prupuk Selatan Kecamatan Margasari Kabupaten TEGAL bikin penasaran pengunjung.

Wahana wisata unik sensasi terbang di atas awan menggunakan becak ini, sengaja dihadirkan pengelola Rest Area Pelangi Wisata Taman Hati untuk memanjakan para pengunjung.

Inovasi baru bidang pariwisata tersebut cukup memacu andrenalin. Bagaimana tidak, kendaraan roda tiga tradisional alias becak digantung setinggi sekitar 4 meter.

Alat transportasi tenaga manusia ini melaju di awang-awang menggunakan rel yang terbuat dari kawat baja dengan jarak tempuh sepanjang hampir 100 meter. 

BACA JUGA:Lagi! Kebakaran Menimpa Gudang SDN Prupuk Utara 01 Kabupaten Tegal, Isinya Ludes Terbakar

BACA JUGA:6 Gerbong Kereta Standby, Warga Kabupaten Tegal Berobat Gratis di Stasiun Prupuk

"Wahana ini merupakan salah satu daya tarik para pengunjung," kata Kepala Desa Prupuk Selatan Hani Gunanto.

Dia mengatakan itu usai acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kabupaten Tegal yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Rest Area Pelangi Wisata Taman Hati, Desa Prupuk Selatan, Minggu 10 September 2023. 

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Abdul Fikri Faqih, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infratruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Serta Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni. 

BACA JUGA:Warga Curhat Soal Galian C hingga Biscuit saat Bupati Tegal Tilik Desa di Prupuk Utara

BACA JUGA:Tingkatkan Perekonomian, 14 Emak-emak di Prupuk Utara Dilatih Membuat Abon Jamur Sehat

Sementara peserta bimtek yakni sejumlah pengelola wisata di Kabupaten Tegal.

Menurut Hani Gunanto, Rest Area Pelangi Wisata Taman Hati ini merupakan satu-satunya tempat wisata di Kecamatan Margasari. 

Sumber: