Tambah Canggih! Sedan Honda Amaze 2024 Generasi 3 Tampil Mirip Lambo, Tak Lagi Pakai Mesin Diesel

Tambah Canggih! Sedan Honda Amaze 2024 Generasi 3 Tampil Mirip Lambo, Tak Lagi Pakai Mesin Diesel

Tampilan baru yang diduga kuat merupakan wujud desain sedan Honda Amaze 2024.-foto: tangkapan layar akun youtube @LK Official-

RADAR TEGAL - Kendati belum pasti kapan akan mengaspal di Tanah Air, sedan Honda Amaze 2024 sudah siap-siap diluncurkan. Generasi ketiga itu kabarnya akan mulai rilis pada tahun 2024 mendatang.

Sedan Honda Amaze 2024 merupakan generasi ketiga, yang kabarnya akan tampil lebih futuristik dan kekinian. Selain menambahkan sejumlah fitur-fitur keren dan terkini, wujud desainnya konon akan mirip mobil sport mewah.

Dalam artikel ini akan membahas bocoran tentang spesifikasi dan mesin yang akan tersemat pada sedan Honda Amaze 2024 tersebut. Yang pasti, peluncuran generasi ketiga ini semakin membuat pecinta otomotif di Tanah Air tambah penasaran.

Sekadar informasi, Honda Amaze kali pertama debut di dunia otomotif pada 2018 lalu. Mobil Low Cost Green Car (LCGC) tersebut disebut-sebut sebagai mobil murah dengan tampilan premium seperti sedan Honda Amaze 2024.

BACA JUGA:Gaji UMR Jakarta Bisa Miliki Sedan Honda Amaze 2023, Berikut Skema Cicilan Tipe Terendahnya

Rilis global paruh kedua 2024

Sejak kali pertama rilis di India, mobil tersebut cukup mendapatkan respons positif dari pasar otomotif di sana. Buktinya, rata-rata unitnya terjual lebih dari 3.000 unit per tahunnya, dan semakin bertambah.

Itulah sebabnya pabrikan asal Jepang itu terus melakukan inovasi dan terobosan untuk membuat mobil yang diinginkan konsumennya. Kabarnya, Honda Amaze yang laku keras di India tersebut, justru dibikin di Thailand.

Ini pula yang membuat pelanggan Honda di Tanah Air, menunggu-nunggu kapan mobil LCGC rasa premium itu dipasarkan di Tanah Air. Asa itu muncul lagi saat terdengar kabar, sedan Honda Amaze 2024 generasi ketiga akan dirilis secara global.

Melansir Autocarindia, Amaze generasi ketiga akan dirilis secara global pada paruh kedua tahun 2024. Jika memang benar, ada kemungkinan SUV LCGC tersebut akan segera masuk ke pasaran otomotif di Indonesia.

BACA JUGA:Brio Lewat, Sedan Honda Amaze 2023 Mobil LCGC Murah yang Interior dan Fiturnya Rasa City

Nah, agar para pecinta otomotif di Tanah Air tidak ketinggalan informasi perkembangannya, ada baiknya simak terus update terkait perilisan Honda Amaze setahun ke depan. Apalagi spoiler terkait Honda Amaze yang baru ini, mulai banyak tersebar di medsos.

Sedan Honda Amaze 2024 disebut akan mengadopsi desain eksterior mirip dengan sedan Honda yang lebih baru seperti Cuty generasi terbaru atau Accord. Pasalnya, desai Honda Amaze generasi kedua juga terinspirasi dari Accord pada masanya.

Sementara itu untuk desain interior akan ada tata letak yang lebih segar. Seperti pengaturan layar sentuh sedan Amaze yang lebih dahulu dimiliki Accord baru dan SUV HR-V.

Sumber: