Tambah Canggih! Sedan Honda Amaze 2024 Generasi 3 Tampil Mirip Lambo, Tak Lagi Pakai Mesin Diesel

Tambah Canggih! Sedan Honda Amaze 2024 Generasi 3 Tampil Mirip Lambo, Tak Lagi Pakai Mesin Diesel

Tampilan baru yang diduga kuat merupakan wujud desain sedan Honda Amaze 2024.-foto: tangkapan layar akun youtube @LK Official-

Dari desain eksteriornya, Honda Amaze pun sangat berkelas dab terlengkap di kelasnya, sebagai mobil murah. Bahkan konon Amaze mampu bersaing dengan Hyundai Aura, Tata Tigor, dan Maruti Suzuki Dzire di pasar India.

BACA JUGA:Miliki Body Sporty, Yuk Intip Alasan Mobil Honda Amaze yang Cocok untuk Kaula Muda

Penataan interior ini terlihat cukup futuristik dan menonjolkan aspek kemewahan mobil. Untuk sedan Honda Amaze 2024 generasi ketiga, Honda diharapkan membawa mesin bensin 1.2 liter, empat silinder seperti model yang ada saat ini.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 90hp dan torsi 110Nm, dan dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis CVT. Menariknya, Honda Amaze 2024 tidak akan dibekali dengan mesin diesel.

Pasalnya Honda akan segera menghentikan produksi mesin diesel di India setelah dicanangkannya regulasi RDE (Real Driving Emissions) yang mulai berlaku April 2023.

Honda sebelumnya juga telah menawarkan kit CNG bawaan pabrik dengan sedan Honda Amaze. Kendati masih harus dilihat apakah hal yang sama ditawarkan untuk mobil sedan Honda Amaze 2024 generasi berikutnya. (*)

Sumber: