Proyek Kepemimpinan, Mahasiswa PPG Prajabatan UPS Tegal Gelar Karya dan Pentas Seni

Proyek Kepemimpinan, Mahasiswa PPG Prajabatan UPS Tegal Gelar Karya dan Pentas Seni

BERSAMA-Mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Prajabatan program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pancasakti Tegal gelar karya dan pentas seni sebagai kegiatan Proyek Kepemimpinan di SMP Muhammadiyah Adiwerna, Jumat 8 September 2023.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

Karya siswa yang ditampilkan merupakan hasil karya dari mengikuti kegiatan proyek kepemimpinan. Salah satunya pentas seni drama menggunakan Bahasa Inggris. 

Pentas drama yang ditampilkan beraneka ragam. Mulai dari drama di sekolah, di supermarket hingga di rumah sakit. 

Tidak hanya menonjolkan kemampuan berbicara bahasa Inggris, kegiatan ini menggugah siswa untuk menunjukkan kekompakan, kerja sama dan kolaborasi yang baik.

Menurut Masfuad, selaku dosen pembimbing kegiatan tersebut, untuk pembelajaran bahasa Inggris harus dikemas menyenangkan misalnya dengan menggunakan game. Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa membawa dampak baik untuk sekolah dan juga menjadi transformasi peningkatan kualitas pendidikan nasional agar tambah maju dan lebih baik.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Forum Alumni Aktivis Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Tegaskan Netral

BACA JUGA:Wamen Kominfo Nezar Patria: Pers Mahasiswa Kini Harus Lebih Kuat dan Relevan

"Belajar bahasa Inggris yang penting senang dulu, kalau sudah senang pasti akan terus belajar," ungkapnya.

Selanjutnya, hasil dari kegiatan ini akan dipamerkan dalam gelar karya proyek kepemimpinan yang akan dilaksanakan di Auditorium UPS Tegal, Minggu 10 September 2023. ***

Sumber: radartegal.disway.id