Proyek Kepemimpinan, Mahasiswa PPG Prajabatan UPS Tegal Gelar Karya dan Pentas Seni

Proyek Kepemimpinan, Mahasiswa PPG Prajabatan UPS Tegal Gelar Karya dan Pentas Seni

BERSAMA-Mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Prajabatan program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pancasakti Tegal gelar karya dan pentas seni sebagai kegiatan Proyek Kepemimpinan di SMP Muhammadiyah Adiwerna, Jumat 8 September 2023.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Prajabatan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pancasakti Tegal mengadakan gelar karya dan pentas seni sebagai kegiatan Proyek Kepemimpinan di SMP Muhammadiyah Adiwerna, Jumat 8 September 2023.

Gelar karya dan pentas seni tersebut mengusung tema membangun kreativitas dengan karya. Diharapkan, kegiatan ini mampu menjadi ajang kreativitas dan wadah etalase karya inovasi dunia pendidikan di Kabupaten Tegal.

Salah satunya melalui kegiatan ekstrakurikuler English Club di SMP Muhammadiyah.

Ketua Koordinator Proyek Kepemimpinan Abdul Ghoni menjelaskan, pelaksanaan gelar karya dan pentas seni merupakan puncak kegiatan Proyek Kepemimpinan yang diselenggarakan dalam rangka implementasi aksi nyata di sekolah-sekolah di Kabupaten Tegal.

"Gelar karya dan pentas seni ini adalah event perdana yang merupakan puncak dari kegiatan Proyek Kepemimpinan yang telah diselenggarakan sejak bulan Mei 2023 lalu," jelas Ghoni.

BACA JUGA:Pascasarjana UPS Tegal Unggulkan Program Internasionalisasi

BACA JUGA:MANTAP! Dekan FKIP UPS Tegal Terima Penghargaan CMO Asia Award di Hari Kemerdekaan

Proyek kepemimpinan sendiri merupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa PPG Prajabatan sebagai upaya untuk menjadi guru profesional dalam bidang kepemimpinan.

Acara tersebut dihadiri dosen Universitas Pancasakti Tegal, guru SMP Muhammadiyah Adiwerna, mahasiswa dan juga siswa sejumlah 101 anak. Mereka mengikuti acara gelar karya dan pentas seni dengan antusias.

"Sangat senang dapat mengikuti acara gelar karya ini. Apalagi bisa tampil di depan menggunakan bahasa Inggris," kata Alghafarrel Adirangga, salah satu peserta.

Menurutnya, gelar karya tersebut mampu memotivasi dan meningkatkan minat belajar bahasa Inggris. 

"Awalnya saya kurang suka dengan bahasa Inggris, tapi setelah mengikuti kegiatan ini saya menjadi tertarik untuk belajar lagi," imbuhnya.

BACA JUGA:Kreasi Mahasiswa KKN, Buat Olahan Abon Ikan Manyung untuk Pencegahan Stunting

BACA JUGA:Rokok Ilegal Marak, Poster Cegah Penyebarannya Dipasang Mahasiswa Kabupaten Tegal

Sumber: radartegal.disway.id