Asyik! di Brebes Pengendara yang Taat Berlalulintas Diberi Sovenir

Asyik! di Brebes Pengendara yang Taat Berlalulintas Diberi Sovenir

Kapolres Brebes (kiri) saat memberikan sovenir kepada pengendara yang taat berlalulintas di Operasi Zebra 2023, Jumat 8 September 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq memimpin langsung Operasi Zebra 2023 di hari kelima di Alun-alun Brebes, Jumat 8 September 2023. Dalam mengkampanyekan tertib lalu lintas, Kapolres memberikan sovenir kepada pengendara yang taat berlalulintas.

Bersama Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto dan UP3D Samsat Brebes serta dari Jasa Raharja, Kapolres memimpin Operasi Zebra.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq disela-sela kegiatan mengatakan, dihari kelima Operasi Zebra ini pihaknya hanya melakukan peneguran kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas.

"Pada hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra, kami masih melakukan sosialisasi dan memberikan teguran kepada para pelanggar," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya terus mengingatkan kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Serta harus selalu mentaati rambu-rambu lalulintas.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk taat membayar pajak jug. Oleh sebab itu dalam razia dan sosialisasi ini kami melibatkan Samsat untuk melakukan pemeriksaan TNKB surat-surat kendaraan," jelasnya.

Selain melibatkan Samsat, dalam operasi kali ini pihaknya juga melibatkan Anggota Sub Denpom Brebes. Bahkan, tidak hanya kendaraan masyarakat, sasaran razia juga kendaraan anggota TNI-Polri, termasuk kendaraan dinas milik pemerintah.

Sekedar informasi, Operasi Zebra ini dilaksanakan selama dua pekan mulai tanggal 4 sampai 17 September 2023. Operasi ini mengusung tema 'Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024'.***

Sumber: