Jangan Beli Motor Dulu! Perbandingan Yamaha Grand Filano dan Honda Scoopy Lebih Canggih Mana?

Jangan Beli Motor Dulu! Perbandingan Yamaha Grand Filano dan Honda Scoopy Lebih Canggih Mana?

Perbandingan Yamaha Grand Filano dan Honda Scoopy-Youtube | YRP OFFICIAL-

Yamaha Grand Filano juga memiliki fitur serupa yang disebut Start & Stop System, yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti setelah lima detik untuk menghemat bahan bakar.

Kemudian, dalam hal kapasitas bagasi, Yamaha Grand Filano memiliki ruang di bawah jok dengan kapasitas sebesar 27 liter, sementara Honda Scoopy hanya memiliki bagasi berkapasitas 15,4 liter.

Yamaha Grand Filano memiliki dua fitur yang tidak ada pada Honda Scoopy. Yang pertama adalah Y-Connected yang memungkinkan motor terhubung dengan smartphone Anda.

Selain itu, Yamaha Grand Filano juga dilengkapi dengan lampu hazard. Untuk kenyamanan, baik Yamaha Grand Filano maupun Honda Scoopy sama-sama dilengkapi dengan double hook sebagai tempat menggantung barang di bagian depan, serta power charger untuk mengisi daya smartphone Anda.

Satu perbedaan lainnya adalah posisi tutup tangki pada Yamaha Grand Filano terletak di bagian bawah setang sebelah kiri, sedangkan pada Honda Scoopy masih berada di bawah jok.

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Toyota Hiace: Mesin, Dimensi, dan Interior Mewah

BACA JUGA:Honda Brio Facelift 2023 Punya Fitur Unggulan yang Siap Tambah Pengalaman, Utamanya Keyless Entry

3. Dimensi

Secara dimensi, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected memiliki panjang 1.820 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.155 mm. Tangki bahan bakar minyak (BBM) motor ini memiliki kapasitas 4,4 liter.

Sementara Honda Scoopy memiliki panjang 1.864 mm, lebar 683 mm, dan tinggi 1.075 mm. Jarak terendah dari motor ke tanah adalah 145 mm.

Dalam hal kapasitas tangki, perlu dicatat bahwa Honda Scoopy memiliki tangki bensin motor 110 cc yang lebih kecil, dengan kapasitas 4,2 liter, dibandingkan dengan Yamaha Grand Filano Hybrid Connected.

4. Desain lampu

Yamaha Grand Filano memiliki desain headlamp LED dengan bentuk garis lancip yang berbeda dengan Honda Scoopy yang memiliki desain headlamp yang lebih bulat, meskipun keduanya menggunakan teknologi LED.

Pada bagian lampu belakang, Honda Scoopy masih menggunakan desain lampu yang bulat, sementara Yamaha Grand Filano memiliki lampu belakang dengan desain yang lebih lonjong dan lancip. 

Yang menarik, lampu belakang Yamaha Grand Filano juga dilengkapi dengan lampu seperti DRL (Daytime Running Light), yang memberikan tampilan seperti dasi pada bagian depannya.

Sumber: