Pamitan ke Jajaran Forkopimda, Ganjar: Terima Kasih Telah Ciptakan Kondusifitas di Jawa Tengah

Pamitan ke Jajaran Forkopimda, Ganjar: Terima Kasih Telah Ciptakan Kondusifitas di Jawa Tengah

Ganjar Pranowo pamitan ke jajaran Forkopimda sehari setelah resmi pensiun sebagai Gubernur Jateng.-Tim Dokumentasi Ganjar-

RADAR TEGAL - Sehari setelah resmi pensiun sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berpamitan dengan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah atau forkopimda Jawa Tengah pada Rabu 6 September 2023.

Ganjar menyambangi Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Jawa Tengah I Made Suarnawan, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kepala Pengadilan Tinggi Semarang Charis Mardiyanto.

Ganjar menyampaikan terima kasih atas kinerja kerja sama dan gotong royong, serta jalinan silaturahmi dan kekeluargaan di sepuluh tahun kepemimpinannya di Jawa Tengah. 

"Saya mencoba untuk menyampaikan rasa, sedikit cerita, tentang suasana forkopimda dan bagaimana kita bekerja sama. Tentu semua ada batasnya, ada waktunya, ada periodisasinya saya sudah selesai. Saya menyampaikan terima kasih karena forkopimda telah membantu dengan sangat luar biasa," ujar Ganjar di Pengadilan Tinggi Semarang, Kota Semarang.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Siap Lanjutkan Fondasi Integritas yang Dibangun Ganjar

BACA JUGA:Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana Jadi Pj Gubernur Jateng Gantikan Ganjar Pranowo

Ganjar mengungkapkan kerja sama Pemprov Jawa Tengah dengan forkopimda selama sepuluh tahun berjalan dengan lancar dan dalam satu komitmen untuk melayani masyarakat.

Proses yang dibangun itu pun menciptakan stabilitas dan kondusifitas masyarakat di Jawa Tengah selalu terjaga.

Terlebih saat kerja keras pemerintah dengan forkopimda setiap memasuki musim mudik. Ganjar juga mengungkap keseriusan Pemprov Jawa Tengah dan forkopimda terkait penanganan situasi saat pandemi Covid-19, hingga akhirnya Jawa Tengah memasuki masa endemi.

"Dari kejaksaan, kita selalu berkoordinasi bukan kolusi tapi bagaimana kita berkoordinasi mencegah korupsi agar tidak melanggar aturan, kejaksaan selalu membantu. Dengan kepolisian tidak kurang-kurang. Karena kepolisian ini dengan TNI seringkali kita bareng di lapangan. Saya ingatnya kalau mudik, pasti polisi dikerahkan. Saya ingat waktu Covid-19 polisi dan TNI bareng, vaksinasi, beri bantuan," ungkap Ganjar.

BACA JUGA:Pesta Rakyat Terima Kasih Jawa Tengah, Penggiat Seni Tradisional Ikut Mangayubagyo Ganjar Pamitan

BACA JUGA:Gubernur Ganjar Pranowo Purnatugas, Baznas Jateng Sampaikan Pesan Penting Ini

Tak hanya itu, program-program dan kebijakan yang dijalankan Ganjar juga bisa berdampak ke masyarakat karena bantuan forkopimda.

"Dengan TNI dengan Pak Pangdam saya cerita TMMD kita selalu diuntungkan, karena membuat jalan 200 meter jadinya lebih. Ada bencana mereka turun saling membantu. Ini dari TNI-Polri tidak kurang-kurang," kata Ganjar.

Sumber: