Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana Jadi Pj Gubernur Jateng Gantikan Ganjar Pranowo

Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana Jadi Pj Gubernur Jateng Gantikan Ganjar Pranowo

Walikota Tegal beri ucapan selamat kepada Pj Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana--

RADAR TEGAL - Setelah dilantik menjadi Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Ruang Gradhika Bhakti Praja, Komplek Gubernuran Jateng, Rabu 6 September 2023. Sebelumnya, Nana dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menggantikan jabatan Ganjar Pranowo yang habis 5 September 2023 kemarin.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama kepala daerah lain di Jateng berkesempatan menghadiri kegiatan sertijab tersebut. Selain itu, juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa. 

Usai sertijab, Dedy Yon Supriyono usai menyampaikan selamat kepada Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana. Dia berharap, semoga dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirinti Gubernur sebelumnya, Ganjar Pranowo.

"Saya mengucapkan selamat kepada Pj. Gubernur, Pak Nana Sudjana. Kami tentunya berharap bisa melanjutkan pembangunan yang dirintis Pak Ganjar,"kata Dedy Yon.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen. Sebab, telah melakukan penerimaan di lingkungan pemerintah Provinsi Jateng.

"Jateng tidak asing bagi saya, sebab pernah beberapa kali bertugas di Jateng, saat masih aktif menjadi anggota Polri. Termasuk pernah berdinas di Kapoltabes Surakarta,"katanya.

Menurut Nana Sudjana, dirinya mengikuti perkembangan di Jateng. Berbagai capaian kinerja dan infrastruktur, termasuk pelayanan umum yang sudah baik.

"Saya berharap bisa melanjutkan pondasi yang sudah disusun dengan baik. Saya mohon dukungan selama kepemimpinan saya, meskipun waktu terbatas, tapi kehadiran saya sebagai Pj. Gubernur untuk mengabdi melayani masyarakat Jateng,"ujarnya.

Gubernur Jateng periode 2018-2023, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih. Utamanya kepada semua pihak yang telah membantu dalam melaksanakan tugas selama 10 tahun di Jateng.

"Kami percaya Pj. Gubernur memiliki banyak pengalaman. Tentunya akan membawa Jateng lebih baik lagi,"ujar Ganjar.

Ganjar berharap Mudah-mudahan Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana bisa membawa Jateng lebih maju. Serta pembangunan lebih cepat lagi.

"Izin Pak Nana kulo nderek titip Jawa Tengah. Mudah-mudahan Pak Nana bisa membawa Jateng lebih maju,"pungkas Ganjar. ***

Sumber: