Bisa Diperintah Pakai Suara, Honda Amaze 2023 Terbaru Juga Pakai Sun Roof, Mobil Murah Kok Mewah?

Bisa Diperintah Pakai Suara, Honda Amaze 2023 Terbaru Juga Pakai Sun Roof, Mobil Murah Kok Mewah?

Sedan Honda Amaze 2023 semakin tampil kekinian dan canggih dengan fitur sun roof dan komputerize yang bisa menerjemahkan perintah suara.--

Canggihnya lagi pemantuan pemilik mobil itu bisa dilakukannya melalui perintah suara. Konsumen bisa memilih dua varian mesin yang sama-sama andal dan irit, serta bandel di semua medan dengan kenyamanan sedan.

 

Dua varian mesin yang andal

Pilihan pertama adalah mesin bensin 1.200 CC, yang dapat menghasilkan tenaga 89 daya kuda dan torsi sebesar 110 Newton Meter. Sedangkan pilihan kedua mesin diesel 1.500 CC, yang dapat menyemburkan tenaga 79 daya kuda dan torsi sebesar 160 Newton Meter.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT yang halus. Sementara itu, sematan fitur sun roof mengejutkan banyak pihak, karena selama ini hanya dikenal pada mobil-mobil mewah dan premium.

Sedangkan sedan Honda Amaze 2023 terbaru ini merupakan mobil kelas LCGG, yang minim budget. Selama ini, mobil LCGC identik dengan mobil murah, sehingga hanya mempunyai fitur dan spesifikasi yang terbatas.

BACA JUGA:Gaji UMR Jakarta Bisa Miliki Sedan Honda Amaze 2023, Berikut Skema Cicilan Tipe Terendahnya

BACA JUGA:Mesin Sedan Honda Amaze 2023 Sama-sama Gak Ngeselin, Tipe Bensin atau Solar Gak Bikal Ditilang Uji Emisi

Meski identik dengan mobil murah, ternyata Honda Amaze ini mengadopsi kenyamanan yang mirip mobil mewah Honda City. Apalagi dengan tambahan fitur sun roof, kian menegaskannya sebagai mobill LCGC rasa premium.

Penambahan fitur sun roof pun ternyata tidak menaikkan harganya secara signifikan. Jika dibandingkan dengan di Tanah Air, harga Honda Amaze jauh lebih murah daripada Brio.

Pasar mobil sedan di India masih cukup besar dan diramaikan dengan berbagai merek. Karena itu jenis mobil seperti sedan Honda Amaze 2023 terbaru tersebut bisa dijual dengan harga murah, dibandingkan Brio di Indonesia. 

Harga Honda Amaze 2023 tetap terjangkau

Di India, Honda Amaze sudah tersedia dan bisa dipesan dengan membayar uang muka 20.000 Rupee atau sekitar Rp4 jutaan. Pembaruan model Honda Amaze ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar. 

 

BACA JUGA:Sedan Honda Amaze 2023 Kaya Fitur Canggih yang Multifungsi, Berkendara Tak Takut Slip Meski Hujan Deras

Sumber: