Adu Kekuatan LCGC, Mesin Honda Amaze VS Honda Brio: Siapa yang Lebih Unggul?

Adu Kekuatan LCGC, Mesin Honda Amaze VS Honda Brio: Siapa yang Lebih Unggul?

Bengkel mesin Honda Amazee--Youtube/R Indra Pratama

RADAR TEGAL-Pecinta otomotif di Indonesia sangat geger dengan adanya pendatang baru dengan mesin yang sangat tapi harganya murah. Duaar, ini dia spesifikasi mesin Honda Amaze yang konon akan masuk di pasar Indonesia.

Kabar tentang adanya mobil baru ini gempar di media sosial. Pasalnya mesin yang ada di mobl Honda Amaze ini sangat modern dan siap bersaing dengan yang lain.

Banyak orang yang menganggap bahwa mobil LCGC baru ini merupakan kembaran atau pengganti dari Honda Brio. Dengan mesin Honda Amaze dan Brio yang hampir sama, sebenarnya siapa yang lebih unggul?

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan menjelaskan tentang mesin antara mobil Honda Amaze dan Brio. Sebelumnya coba baca artikel tentang Super Hemat Hingga 28,8 KM Perliter, Berikut Kelebihan Honda Amaze Mobil Murah Super Irit di situs yang terpercaya ini.

Perbandingan mesin Honda Amaze dan Honda Brio

Melansir dari banyak sumber yang ada di Youtube, mobil baru yang bernama Amaze ini punya daya tarik tersendiri. Daya tarik ini akan membuat banyak gebrakan besar di pasar otomotif.

Apa saja yang bisa kita dapatkan di mobil Amaze ini?

Mesin Amaze 2023

Mesin yang ada pada rangka mobil ini berkapasitas 1.200 CC dan mempunyai 4 silinder. Sedangkan untuk energi yang bisa mesin ini hasilkan sebesar 87 hp dan torsinya 156 Nm.

Dalam urusan bahan bakar, ada yang menuliskan bahwa konsumsii rata-rata dari mobil ini mencapai 28,8 KM perliternya. Menurut kamu apakah jarak tersebut sudah bisa dikatakan hemat dan irit?

Dimensi dari mobil ini sendiri mencapai panjang 4 meter dan juga lebar 1,7 meter.

BACA JUGA:Digadang Sebagai LCGC Masa Depan, Berikut Keunggulan Honda Amaze yang Punya Fitur AC Otomatis saat Berkendara

Honda Brio

Selanjutnya, pada mesin Honda Brio memang masih hampir mirip dengan Amaze. Namun, ada beberapa perbedaan  yang mendasar pada keunggulan salah satu produk.

Pada Brio mesin yang digunakan masih sama seperti Honda Amaze. Brio menggunakan mesin dengan kapasitas 1.200 CC juga.

Namun, dengan mesin yang sama Brio bisa menghasilkan energi 90 PS dan 110 Nm.

Jika terlihat di atas kertas, banyak sekali yang menganggap Amaze ini lebih unggul dari Brio. Tentukan pilihan kamu sebelum berakhir.

Sumber: