TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Sesepan Tegal Resmi Ditutup, Pengerasan Jalan Selesai Tepat Waktu dan Mutu

TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Sesepan Tegal Resmi Ditutup, Pengerasan Jalan Selesai Tepat Waktu dan Mutu

Sekda dr Widodo Joko Mulyono bersama Kasdim 0712 Tegal Mayor Inf Nurohmat SAg menandatangani berita acara selesainya program TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Sesepan.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Sekda dr Widodo Joko Mulyono mewakili Bupati Tegal menutup agenda TMMD Sengkuyung tahap II, di lapangan Desa Sesepan Kecamatan Balapulang, Kamis 10 Agustus 2023.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI Kodim 0712 Tegal, rekan-rekan kepolisian, dan Pemerintah Desa Sesepan. Karena telah menyelesaikan Program TMMD Sengkuyung Tahap II ini dengan baik, hingga terjalin hubungan komunikasi dan koordinasi yang lebih erat lagi antara pemerintah daerah, TNI dan pemerintah desa," ujarnya.

Pihaknya berharap, hasil pembangunan dari pelaksanaan program TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat Sokatengah. Terutama dalam pengangkutan hasil-hasil pertanian, mobilitas warga dan sumber daya pembangunan lainnya. 

"TMMD sebagai program sinergi antara TNI dan pemerintah daerah telah membantu mempercepat pelaksanaan pembangunan desa. Dengan sasaran pokok meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui pembanguan sarana infrastruktur perdesaan," cetusnya.

BACA JUGA:Digelontor 197 Juta, TMMD Sengkuyung Tahap II Kabupaten Tegal Fokus Bangun Talud dan Pengerasan Jalan

BACA JUGA:Pencegahan dan Penanganan Stunting Masuk TMMD, Bupati Tegal: Ini Program Monumental

Dengan ditunjangnya partisipasi dan keswadayaan dari masyarakat desa setempat, sambung Sekda, sasaran kegiatan program ini berupa pembangunan talud dan perkerasan jalan telford sepanjang 208 meter dengan nilai material Rp137,2 juta dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

Kemudian perkerasan jalan telford sepanjang 337 meter dengan lebar 3,5 meter melalui pendanaan APBD Kabupaten Tegal senilai Rp160 juta. Semua itu dapat tercapai tepat waktu dan tepat mutu. 

"Saya titip pesan kepada kepala desa, BPD dan seluruh elemen masyarakat Desa Sesepan agar senantiasa memelihara fasilitas umum yang telah dibangun ini. Gunakan dan pelihara prasarana jalan ini dengan baik," ungkapnya. *

Sumber: