Mitos Seputar Bunga Bougenville, Salah Satunya sebagai Pemikat Seseorang untuk Selingkuh

Mitos Seputar Bunga Bougenville, Salah Satunya sebagai Pemikat Seseorang untuk Selingkuh

Mitos Seputar Bunga Bougenville--

RADAR TEGAL - Warnanya cantik, manis, bisa membuat banyak orang jatuh hati. Yup bunga bougenville! meski cantik rupanya bunga satu ini dikelilingi oleh hal mistis bahkan tak jarang yang mengaitkannya dengan mitos.

Bunga satu ini memang biasanya dapat kita lihat di halaman rumah, dengan warna beragam dan konon punya makna kasih sayang. Istilahnya bunga satu ini cantik - cantik tapi bikin ngeri.

BACA JUGA: Simak Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Bisa Datangkan Jodoh dan Mendatangkan Keberuntungan?

Meski punya makna baik, namun mitos yang hinggap akan bunga satu ini tak sebaik maknanya. Lalu apa sih mitos seputar bunga bougenville ini? mengapa banyak yang mengaikannya sebagai pemikat seseorang untuk selingkuh?

Pasti sudah banyak yang kepo dengan mitos tersebut. Kalau begitu, yuk simak terus artikel dari RADAR TEGAL di bawah ini karena kami akan membahasnya untuk Anda.

 

Rupanya banyak mitos buruk yang menghinggapi bunga bougenville

1. Sulit dapat jodoh

Pertama, ada mitos tentang bougenville yang konon akan membuat seseorang sulit dapat jodoh. Seseorang yang dimaksudkan ini ialah orang yang menanam pohon ini di area rumahnya.

Bahkan sebagian masyarakat percaya akan mitos tersebut. Jadi, jika kamu salah satu diantaranya cobalah untuk tidak menanam bunga ini.

2. Membuat pertengkaran dalam keluarga

Kedua, ada mitos yang mengatakan jika seseorang menanam bunga bougenville ini maka hubungan keluarganya tidak akan harmonis atau sering terjadi pertengkaran. Mitos ini sangat dipercayai oleh mayarakat Banten, bahkan rata - rata orang disana tidak ada yang mau menanam bunga satu ini.

BACA JUGA: Mitos Pulau Nusa Barong Jawa Timur, Tewaskan Banyak Orang saat Jajahan Belanda pada 1777 Silam

Hal tersebut dikarenakan mereka percaya bahwa ujung dari bunga ini mengeluarkan aura berwarna merah. Yang mana menandakan aura panas atau buruk, sehingga penghuni rumah akan sering merasa marah dan memicu pertengkaran.

Sumber: