Unik! Margadana Expo 2023 Diisi dengan Dialog Budaya dan Festival Layang-layang Nasional

Unik! Margadana Expo 2023 Diisi dengan Dialog Budaya dan Festival Layang-layang Nasional

BERSAMA-Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi Lurah Margadana Slamet Sugiarto bersama panitia saat membuka Margadana Expo 2023 di Halaman Kantor Kelurahan Margadana, Jumat 25 Agustus 2023. -Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Mengusung tema Margadana Heritage Culture, Margadana Expo 2023 yang baru dibuka hari ini, Jumat 25 Agustus 2023 diisi beberapa kegiatan unik dan menarik.

Salah satunya ada dialog budaya dan festival layang-layang tingkat nasional yang menjadi salah satu acara di Margadana Expo 2023. Kegiatan tersebut telah dibuka di Halaman Kantor Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, hari ini.

Berbagai kegiatan akan digelar dalam Margadana Expo 2023. Rangkaian acara tersebut menjadi bagian puncak dari kegiatanya HUT RI ke 78 di wilayah Kelurahan Margadana.

"Margadana Expo 2023 ini merupakan puncak kegiatan kemeriahan HUT RI ke-78 di wilayah Kelurahan Margadana," kata Ketua Panitia Joko Margo Purnomo.

BACA JUGA:Margadana Expo 2023 Bakal Digelar Selama 3 Hari, Catat Jadwalnya!

BACA JUGA:Dekranasda Jateng Expo 2023 di Kalsel, Lurik Ganjar hingga Nasi Megono Khas Pekalongan Laris Manis

Adanya expo 2023 tersebut untuk membuat puncak kegiatan HUT RI ke-78 semakin meriah. Karena ada Bazar UMKM, Dialog Budaya, Jalan Santai, lomba-lomba, penampilan talent dari berbagai daerah, pentas seni dan ditutup dengan festival layang layang tingkat nasional. Sehingga pusat kegiatan juga ada di Margadana.

"Semua masyarakat berkumpul menjadi satu di sini. Dengan Margadana Heritage Culture semua menjadi satu dalam satu kegiatan," ujar Lurah Margadana Slamet Sugiarto.

Kegiatan Margadana Expo 2023 yang merupakan tingkat kelurahan baru ada dan meriah di Kelurahan Margadana. Sehingga hal itu diharapkan akan terus dilakukan tahun depan. 

Supaya kegiatan yang meriah dan semarak akan terus berjalan.

"Baru ada di sini, kegiatan yang besar expo 2023 untuk kemeriahan HUT RI ke-78," ujar Camat Margadana Ari Budi Wibowo.

BACA JUGA:Ada Karya Ecoprint di Slawi Ageng Expo 2023, Ternyata Pembuatnya Anak-anak

BACA JUGA:Mitos Dibalik Kerasukannya Anggota Linmas Saat Jaga Sedekah Bumi Jaga Dipa di Kota Tegal

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi menyampaikan dirinya mendukung kegiatan tersebut. Karena ada juga gelaran untuk membedah budaya yang ada di Margadana. 

Sumber: radartegal.disway.id