Margadana Expo 2023 Bakal Digelar Selama 3 Hari, Catat Jadwalnya!

Margadana Expo 2023 Bakal Digelar Selama 3 Hari, Catat Jadwalnya!

KOORDINASI-Lurah Margadana Slamet Sugiarto, panitia dan stakeholder melakukan koordinasi persiapan Margadana Expo 2023 di Pendopo Kelurahan Margadana.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Berlangsung 3 hari, Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana tengah menyiapkan Margadana Expo 2023. Berbagai kegiatan pun disiapkan. 

Margadana Expo 2023 rencananya akan berlangsung mulai tanggal 25 hingga 27 Agustus 2023. Kegiatan tersebut bisa diikuti dan disaksikan semua warga Kota Tegal. 

Mereka bisa datang untuk melihat berbagai kegiatan, bazar UMKM, dialog budaya, pentas seni dan lain sebagainya di Margadana Expo 2023.

"Kita sedang menyiapkan Margadana Expo 2023, dan banyak kegiatan yang digelar. Seluruh warga bisa datang ke Margadana," kata Panitia Tolib, Kamis 24 Agustus 2023.

BACA JUGA:Dekranasda Jateng Expo 2023 di Kalsel, Lurik Ganjar hingga Nasi Megono Khas Pekalongan Laris Manis

BACA JUGA:Jalan Sehat HUT RI, 700 Warga RW 4 Margadana Tegal Buru Satu Ekor Kambing

Kegiatan expo 2023 yang akan digelar mulai Kamis 24 Agustus 2023 yakni Bazar UMKM. Kemudian dilanjutkan Jumat 25 Agustus 2023 yaitu festival budaya dengan penampilan kuda lumping, angklung, debus dan sulap. 

Selanjutnya dialog budaya yang akan digawangi Budayawan Atmo Tan Sidik dan seniman Kota Tegal juga akan ada di expo 2023 ini. Sedangkan untuk 25 Agustus sebagai puncaknya akan ada lebih banyak acara.

Di antaranya jalan santai, karnaval, senam, donor darah, periksa mata gratis, makan sate kambing, ayam, dengkil gratis, cooking kelas, lomba mewarnai dan malamnya ada pentas seni memeriahkan expo 2023.

"Pentas seni ada penampilan dari talent-talent Margadana, bahkan di festival ada pertunjukan dari Bram salah salah peserta Jember Fashion Carnaval," ujar Ketua Panitia Joko Margo Purnomo.

BACA JUGA:Selain di Pelabuhan Tegal, Kebakaran Rumah Juga Terjadi di Margadana

BACA JUGA:Unik, Upacara 17 Agustus di Margadana Tegal Gunakan Pakaian Daur Ulang Sampah dan Adat

Khusus untuk dialog budaya dalam expo 2023 ini akan membedah tentang asal muasal dan cikal bakal Kelurahan Margadana. 

Supaya generasi penerus mengetahui tentang sejarah Margadana yang sebenarnya. Sehingga tradisi dan budaya tidak ditinggalkan.

Sumber: radartegal.disway.id