Daftar Online Kartu Prakerja Gelombang 60 Pakai HP Langsung Dapat Duit 600 Ribu, Dibuka Mulai Hari Ini

Daftar Online Kartu Prakerja Gelombang 60 Pakai HP Langsung Dapat Duit 600 Ribu, Dibuka Mulai Hari Ini

Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 60 sudah dibuka mulai hari ini, Jumat 25 Agustus 2023 pukul 12.00 WIB. --

RADAR TEGAL - Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 60 akhirnya resmi pemerintah buka hari ini, Jumat 25 Agustus 2023. Warga dan masyarakat pun sudah bisa mengakses program ini, berkesempatan bantuan 600 ribu.

Hanya berselang 7-14 hari, setelah program gelombang 59, akan berlanjut dengan Kartu Prakerja Gelombang 60. Bantuan Rp600 ribu itu, nantinya merupakan dana yang peserta dapatkan jika lolos seleksi.

Itulah sebabnya peserta sebelum mengikuti seleksi harus menautkan nomor rekening/e-money ke dashboard guna proses pencairan uang bantuan Rp600 ribu. Bisa menggunakan rekening BNI dan BCA, sedangkan untuk e-money pakai OVO, DANA, Link Aja, dan GoPay.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 60 resmi dibuka hari ini Jumat, 25 Agustus 2023 pukul 12.00 WIB daftar online melalui laman www.prakerja.go.id.

 

Program yang ditunggu pencari kerja

Kartu Prakerja gelombang 60 merupakan program lanjutan pemberian dana bantuan pelatihan untuk masyarakat khususnya angkatan kerja.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 60 dibuka PMO di laman resmi www.prakerja.go.id. Adapun cara daftar hanya bisa dilakukan secara online.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 60

Siapkan NIK KTP dan KK untuk memulai daftar online Kartu Prakerja gelombang 60 di laman www.prakerja.go.id. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka laman www.prakerja.go.id.

2. Buat akun dengan email aktif lalu verifikasi.

3. Isi seluruh data diri sesuai KTP dan KK.

4. Unggah foto selfi dan KTP sesuai format tersedia.

Sumber: