3 Dari 5 Mobil Damkar di Brebes Kondisinya Memprihatinkan

3 Dari 5 Mobil Damkar di Brebes Kondisinya Memprihatinkan

Salah satu mobil damkar yang dimiliki Satpol PP Brebes kondisinya sangat memprihatinkan. (Istimewa)--

RADAR TEGAL  - Tiga dari lima mobil pemadam kebakaran yang ada di Satpol PP Linmas dan Damar Kabupaten Brebes kondisinya sangat memprihatinkan. Ketiga mobil damkr tersebut mengalami kerusakan cukup berat sejak beberapa tahun yng lalu.

Plt Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Damkar Linmas Brebes Sugiarto mengatakan, memang kondisi tiga dari lima mobil Damkar di Satpol PP Linmas dan Damkar kondisinya rusak berat. Dan saat ini tidak bisa digunakan.

"Jelas kerusakan armada Damkar ini mempengaruhi kinerja saat terjadi kebakaran di Kabupaten Brebes," ujarnya, Kamis, 24 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, dari armada Mobil Damkar yang ada dua msih bisa digunakan. Dua ke daraan tersebut dengan satu kendaraan dalam kondisi sedang layak pakai. Dan satu armada lainnya layak pakai.

"Selain mobil damkar, kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat komunikasi buat di lapangan yang minim juga perlu ada perhatian. Ini tidak lain untuk menunjang kinerja anggota saat berada di lapangan," terangnya.

Dia menambahkan, anggota atau petugas yang ada juga saat ini sangat memperhatikan. Saat ini, total ada 43 petugas petugas damkar (semua PHL) dan hanya delapan yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Harapan kami, kekurangan armada dan anggota yang ada saat ini bisa dilengkapi. Sehingga dapat menunjang kinerja kami di lapangan," pungkasnya.***

Sumber: