Identitas Mayat Gadis Misterius di Pemalang Terungkap, Seragam Pramuka Diduga Sengaja Dipakaikan Orang

Identitas Mayat Gadis Misterius di Pemalang Terungkap, Seragam Pramuka Diduga Sengaja Dipakaikan Orang

Mayat gadis di Pemalang yang ditemukan mengambang di tambak adalah jasad Rika Indryeni (20), warga Sragi, Pekalongan.--

RADAR TEGAL - Teka-teki mayat gadis berseragam pramuka yang ditemukan mengambang di Pemalang, Selasa 22 Agustus 2023 akhirnya terungkap.  

Belakangan diketahui korban adalah Rika Indriyeni (20), warga warga Dukuh Gombong, Bulakpelem, Sragi, Pekalongan. Korban dilaporkan menghilang dari rumah orangtuanya sejak, Minggu 20 Agustus 2023.

Mayat gadis berseragam pramuka itu ditemukan mengambang di aliran sungai area tambak Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Saat ditemukan, mayat tanpa identitas itu mengenakan baju seragam pramuka.

Pada bagian seragam tersebut terpasang bed gudep 27.05.208 dan bed Dewi Shinta. Selain itu, korban memiliki tinggi sekitar 140 cm, kuku jari tangan memakai kutek pink, dan memiliki rambut sebahu.

Saat ditemukan korban juga mengenakan kaos lengan panjang berwarna hitam dan kerudung coklat. Setelah didentifikasi, mayat gadis di Pemalang itu adalah Rika Indriyeni yang sebelumnya dikabarkan hilang.

Pergi menggunakan sepeda motor

Sekadar informasi, informasi menghilangnya Rika sempat viral di media sosial (medsos). Rika pergi meninggalkan rumah orangtuanya pada, Minggu 20 Agustus 2023 sekitar pukul 21.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor metik G 4266 AQB.

Dari kabar yang beredar sebelum penemuan mayat gadis di Pemalang, korban pergi tanpa pamit kepada orangtuanya. Sementara itu, sejak tak kunjung pulang ke rumahnya, handponenya saat dihubungi tersambung namun tidak direspon.

"Saudara Rika indriyani pergi meninggalkan rumah pada hari Minggu tanggal 20 Agustus 2023 sekira pukul 21.00 wib, pergi tidak berpamitan kepada keluarga atau orang tua. Saat dihubungi oleh keluarga atau orang tua, Nomer telpon milik saudara Rika indriyani terhubung tapi tidak merespon. Keluarga Rika indriyani mencoba mencari ke temannya dan saudaranya, namun tidak ada. Bagi yang melihat atau menjumpai bisa menghubungi +62 857-1912-0125," tulis unggahan akun Facebook Pekalongan Update.

Dari keterangan yang berhasil dikumpulkan menyebutkan Rika adalah karyawan rumah makan padang di dekat rumahnya. Penemuan mayat gadis di Pemalang, yang belakangan diketahui adalah Rika, tentu saja sangat menggembirakan keluarga korban.

Rika sendiri merupakan anak kelima dari pasangan Danusri dan Wargono. Setelah ditemukan, tidak sedikit yang meduga jika pelaku pembunuhan sengaja memakaikan seragam kepadanya untuk mengelabui petugas.

Penemuan mayat gadis di Pemalang

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan kasusnya, untuk mengungkap motif dan menangkap pelakunya. Sebelumnya personel Polsek Ulujami bersama petugas medis Puskesmas Mojo Kabupaten Pemalang mengevakuasi mayat wanita, Selasa 22 Agustus 2023.

Saat ditemukan mayat tersebut terapung di aliran sungai area tambak Desa Blendung Kecamatan Ulujami. Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso mengatakan saat ini jenazah sudah berada di RSUD dr. M. Ashari Pemalang.

Sumber: