15 Mitos dalam Kehidupan Masyarakat Jawa, Nomor 6 Sering Ngga Sengaja

15 Mitos dalam Kehidupan Masyarakat Jawa, Nomor 6 Sering Ngga Sengaja

Mitos dalam kehidupan masyarakat Jawa--

Menurut cerita yang beredar, hal ini dianggap sebagai pertanda yang kurang menggembirakan karena ayam tidak berkokok pada saat yang semestinya. 

Mungkin mengisyaratkan akan terjadi hal yang kurang baik atau bahkan kabar tentang seseorang yang menghadapi situasi yang sulit.

Ada juga yang berpikir bahwa ayam berkokok di malam hari karena mereka melihat hal-hal yang tidak terlihat oleh mata manusia.

13.Kupu-kupu masuk rumah tanda akan datang tamu

Ketika kupu-kupu masuk ke dalam rumah, ada kepercayaan bahwa ini menunjukkan bahwa akan ada tamu yang datang. 

Pada dasarnya, mitos ini mengingatkan kita untuk selalu bersiap-siap dengan sikap ramah saat ada yang berkunjung ke rumah.

14. Anak gadis duduk di depan pintu akan sulit jodoh

Boleh dipercayai atau tidak, mari kita lihat dari sudut pandang positif. Duduk di depan pintu diyakini bisa menghambat orang yang ingin lewat.

Oleh karena itu, duduk di depan pintu bisa dianggap sebagai perilaku yang kurang sopan terhadap mereka yang hendak melewati.

BACA JUGA:2 Pemberontakan Budaya di Candi Kethek, Bangkitnya Kembali Agama Pra-Hindu

15. Makan sambil tiduran bisa jadi ular

Walaupun ada cerita seperti itu, tetap penting untuk diingat bahwa makan sambil tiduran bisa berdampak buruk pada kesehatan. 

Selain itu, membawa makanan ke tempat tidur juga bisa membuat kasur menjadi kotor.

Demikian informasi tentang 15 mitos yang memiliki pengaruh dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa. Temukan banyak informasi bermanfaat lainnya, hanya di radartegal.disway.id.(*)

Sumber: