Gaet Investor di Kawasan Industri Brebes, PLN UP3 Tegal Sengaja Lakukan Ini 

Gaet Investor di Kawasan Industri Brebes, PLN UP3 Tegal Sengaja Lakukan Ini 

MENYERAHKAN - Manager PLN UP3 Tegal Aditya Darmawan menyerahkan cenderamata kepada Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin.-EKO FIDIYANTO-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Dalam upaya menggaet para investor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal menggelar Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu 23 Agustus 2023. 

Pembahasan menarik dalam MSF kali ini, antara lain upaya menarik investor untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Brebes. Hadir sekaligus membuka kegiatan Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin. 

Manager PLN UP3 Tegal Aditya Darmawan mengatakan, forum yang diadakan sekali dalam setahun ini mengumpulkan semua stakeholder atau pemangku kepentingan. Tahun ini diselenggarakan di Brebes dengan goal atau sasaran utamanya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat. 

PLN UP3 Tegal sendiri akan berusaha menggali investor baru dan investor existing untuk mencapai sasaran itu. 

BACA JUGA:Ngga Hanya di Cikarang! Tegal Juga Punya Kawasan Industri, Berikut Sejarah Julukan Tegal Jepangnya Indonesia

BACA JUGA:Detik-detik Kecelakaan di Simpang Empat Kawasan Industri Terpadu Batang Viral di Instagram

"Kami sampaikan kemudahan program-program PLN, termasuk sosialisasinya, pasukan survei yang surplus, dan kemudahan-kemudahan lainnya. Kami berharap dengan menyampaikan itu ada investor yang masuk ke Brebes. Pertumbuhan ekonomi meningkat dan bisa mengurangi pengangguran," katanya.

Aditya mengatakan, penggunaan listrik di Brebes dalam satu tahun terakhir mengalami peningkatan 3,9 persen. Hal itu menandakan adanya peningkatan produktivitas masyarakat. 

Ia berharap, melalui MSF ini para stakeholder bisa bersama-sama bersinergi untuk membuat kemudahan berinvestasi di Brebes. 

"Jadi harapannya banyak investor mau masuk ke Brebes. Sehingga dari investasi ini bisa berdampak terhadap penurunan angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian," jelasnya. 

BACA JUGA:Kawasan Industri Pemalang Harus Beda, Plt Bupati Buka Pintu untuk Investor

BACA JUGA:Kawasan Industri Margaayu Tegal Minim Transportasi, Pekerja Kesulitan saat Berangkat dan Pulang Kerja

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mengatakan, ada dua hal yang ditanyakan investor saat akan berinvestasi, yaitu sumber daya air dan listriknya memadai tidak. Keduanya tidak ada yang perlu dikhawatirkan di Brebes. 

Terkait listrik, PLN UP3 Tegal sudah menyampaikan tidak perlu khawatir. Berapapun kebutuhan untuk industri akan disediakan. 

Sumber: radartegal.disway.id