Pakai Anting, Mayat Bocah Berseragam Pramuka di Pemalang Ditemukan Mengambang di Aliran Sungai

Pakai Anting, Mayat Bocah Berseragam Pramuka di Pemalang Ditemukan Mengambang di Aliran Sungai

Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso memimpin evakuasi mayat bocah yang mengambang di Desa Blendung, Ulujami Pemalang, Selasa 22 Agustus 2023.-foto: polsek ulujami/zuhlifar arrisandy-

RADAR TEGAL - Personel Polsek Ulujami bersama petugas medis Puskesmas Mojo Kabupaten Pemalang mengevakuasi mayat seorang bocah, Selasa 22 Agustus 2023. Saat ditemukan mayat tersebut terapung di aliran sungai area tambak Desa Blendung Kecamatan Ulujami.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso mengatakan saat ini jenazah sudah berada di RSUD dr. M. Ashari Pemalang. Belum diketahui identitas mayat tersebut, karena tidak ditemukan identitas apa pun. 

“Tim medis bersama tim Identifikasi Polres Pemalang masih melakukan visum awal pada jenazah,” kata Kapolsek Ulujami terkait penemuan mayat bocah di Pemalang tersebut.

Sementara itu untuk penyebab pasti kematian korban, Kapolsek Ulujami mengatakan, Polsek Ulujami bersama Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Pemalang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk sementara identitas korban belum diketahui. Korban ditemukan dengan ciri-ciri mengenakan seragam pramuka, tinggi badan sekitar 140 cm, rambut lurus, bentuk wajah bulat, dan memakai anting,” tambah AKP Teguh Hadi Santoso.

Kronologi penemuan mayat bocah di Pemalang

Kapolsek Ulujami mengungkapkan korban kali pertama ditemukan oleh seseorang warga yang akan memberi pakan ikan bandeng di tambak miliknya. “Saat melewati jalan di tepi aliran sungai, dia melihat sesosok jenazah anak perempuan yang terapung di sungai.” 

“Kemudian warga tersebut memberitahukan kepada warga lainnya di sekitar lokasi kejadian. Kemudian melaporkannya kepada perangkat Desa Blendung dan Polsek Ulujami Polres Pemalang,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan Polsek Ulujami masih menunggu laporan dari masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya, atau dari pihak lain yang mengetahui ciri-ciri korban. Selain itu penemuan mayat bocah berseragam pramuka di Pemalang itu juga dipublikasikan melalui media

“Bagi warga masyarakat yang mengetahui identitas korban, dapat segera melaporkan melalui hotline WhatsApp Polres Pemalang 085643353454,” pungkas Kapolsek Ulujami.

Demikian informasi tentang penemuan mayat bocah di Pemalang yang mengambang di aliran sungai. (*)

Sumber: