Bisa Memutar Lehernya, Berikut 3 Mistos Burung Hantu yang Jarang Orang Ketahui Sejak Lama

Bisa Memutar Lehernya, Berikut 3 Mistos Burung Hantu yang Jarang Orang Ketahui Sejak Lama

sosok burung hantu--Youtube/Harta Langit Channel

RADAR TEGAL-Salah satu hewan yang erat kaitannya dengan hal mistis adalah burung hantu. Di dalam kepercayaan orang Jawa, banyak sekali mitos tentang burung hantu yang menyeramkan.

Ketika burung ini muncul di rumah warga, biasanya erat kaitannya dengan hal mistis. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang mempercayai tentang mitos burung hantu ini.

Berbeda dengan di Indonesia, mitos burung hantu di Yunani jusru adalah sebagai dewa kebijaksanaan. Kehadiran burung ini memang masih sangat orang perbincangkan.

Mitos terkenal dari burung hantu ini adalah akan adanya pertada datangnnya kematian atau musibah. Namun, hal itu belum terbukti kebenaranya yah, semua tergantung dari kepercayaan masing-masing.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan menjelajahi tentang burung hantu. Sebelumnya, coba baca artikel tentang Punya Julukan Burung Kematian, Berikut Mitos Burung Kedasih yang Banyak Orang Jawa Percaya di situs yang terpercaya ini.

3 Mitos burung hantu menurut banyak orang

Melansir dari Chanel youtube Harta langit channel, menyebutkan tentang mitos ghaib berikut ini.

1. Pembawa kabar kematian

Hampir sama dengan burung Kedasih, burung hantu juga sangat erat kaitannya dengan hal mistis. Hal mistis ini biasanya erat dengan kematian dan musibah.

Namun, semua ini hanyalah mitos belaka. Jadi boleh untuk mempercayainya atau tidak mempercayainya.

BACA JUGA:6 Misteri Gunung di Pulau Jawa yang Melegenda sampai Sekarang, Dua Diantaranya Dibawa Langsung Dewa dari India

2. Pertanda akan adanya ghaib

Selanjutnya, burung hantu juga banyak kaitannya dengan hal ghaib. Salah satu hal tersebut adalah ketika suara burung hantu terus menerus berbunyi, konon di sekitar tempat itu ada makhluk halus.

Ada juga yang mengatakan bahwa burung ini adalah pemanggil roh halus yang ampuh.

BACA JUGA:Pernah Diramal Jayabaya, Bagaimana Mitos Gunung Slamet Di Masa Depan? Konon Jadi Pasak Jawa

3. Mitos burung hantu: Mengambil keberkahan dalam rumah

Konon jika ada seekor burung hantu yang masuk ke dalam rumah akan mengambil semua keberkahan dalam rumah jika burung tersebut keluar rumah. Sama seperti pada nomor 1, burung ini erat kaitannya dengan pembawa kabar yang kurang baik.

Oleh karena itu, jika burung ini masuk ke dalam rumah biasanya harus segera kamu bunuh. Namun, jika tidak percaya akan hal ini maka tidak apa-apa.

Sumber: