Kisah Mistis Dibalik Alasan Pembangunan Proyek yang Selalu Menggunakan Tumbal

Kisah Mistis Dibalik Alasan Pembangunan Proyek yang Selalu Menggunakan Tumbal

Kisah mistis dibalik alasan pemberian tumbal proyek--

RADAR TEGAL - Kalian menyadari gak sih kalau pembangunan yang terjadi di Indonesia kerap kali menggunakan tumbal? yup pasti hal ini sudah tak asing lagi diketahui terutama bagi masyarakat asli Indonesia.

Mitos tumbal memang kerap kali mewarnai kehidupan di Indonesia terutama saat terdapat pembangunan seperti misalnya jalan tol, bangunan, ataupun jembatan. Lalu sebenarnya ada ga sih kisah mistis dibalik alasan pembangunan proyek yang selalu dikatakan menggunakan tumbal tersebut?

Jawabannya ada, tumbal tersebut diketahui agar proyek yang sedang dikerjakan menjadi lancar dan cepat rampung. Biasanya tumbal dalam proyek pengerjaan ini berupa binatang atau bahkan manusia.

BACA JUGA: Fakta Unik Rumah Pengabdi Setan Penuh Mistis, Muncul Penampakan dan Kini Populer Wisata Uji Nyali

Jadi, tumbal ini merupakan suatu persembahan yang telah disepakati dengan makhluk gaib. Konon jika tidak ada tumbal yang dipersembahkan, pembangunan tadi tidak bisa berjalan dengan lancar bahkan banyak terjadi hambatan.

Lalu benarkah ada kisah mistis dibalik alasan pembangunan proyek tersebut? tak perlu berlama - lagi yuk sama - sama simak kisahnya dalam artikel RADAR TEGAL di bawah ini.

 

Pembangunan proyek dengan tumbal binatang

Pertama ada salah satu kisah yang berasal dari pembangunan dengan tumbal binatang dari salah satu proyek. Terungkap pada saat itu rupanya proses pembangunan tersebut melibatkan adanya perjanjian dengan makhluk gaib.

Dikabarkan juga sengaja dibuatkan salah satu ruangan pada area pembangunan tersebut tempat khusus untuk dilakukannya ritual. Namun dengan salah satu alasan, konon pemberian tumbal tersebut diberhentikan hingga akhirnya kejadian satu per satu bermunculan.

BACA JUGA: Ungkap Misteri Relief Candi Prambanan, Kinara-kinari Mengapit Pohon Kalpataru Hewan Aneh Penuh Mistis

Kejadian tersebut diantaranya seringnya terjadi kecelakaan kerja tanpa alasan yang jelas hingga menimbulkan proyek pembangunan tersebut terhambat. Kemudian ada juga kejadian yang menimpa pimpinan proyek yang mana konon dirinya sering kali mengalami kejadian - kejadian mistis.

 

Proses pembangunan suatu proyek dengan tumbal manusia

Sumber: