6 Misteri Gunung Slamet, Ada Gerbang Gaib yang Mitosnya Jika Memasukinya Tak Akan Bisa Pulang Lagi

6 Misteri Gunung Slamet, Ada Gerbang Gaib yang Mitosnya Jika Memasukinya Tak Akan Bisa Pulang Lagi

Banyak misteri Gunung Slamet yang hingga kini masih dipercaya orang dan pendaki sering terjadi. --

Saking lamanya ia tidak berinteraksi dengan manusia, dia menjadi bersikap layaknya binatang. Bahkan, pada saat ada yang berkemah, manusia kerdil sering mengambil makanan di tenda tetapi dia sangat takut ketika melihat manusia.

4. Air Terjun Guci

Air Terjun Guci biasa dijadikan sebagai jalur pendakian menuju Gunung Slamet. Ada cerita yang sedikit horor terkait misteri Gunung Slamet ini, karena banyak orang yang menjadikannya sebagai tempat untuk memperoleh ilmu supranatural.

 

Ada pula yang menjadikan salah satu misteri di Gunung Slamet ini sebagai tempat untuk mendapatkan awet muda, utamanya wanita. 

5. Pasar Setan

Ternyata mitos pasar setan tidak hanya ada di Gunung Merapi, misteri ini juga terdapat di Gunung Slamet. Pasar setan dipercaya terletak di punggung Gunung Slamet, yang konon pendaki akan mendengar jelas suara angin yang sangat kencang.

Suara tersebut dipercaya sebagai suara penunggu Gunung Slamet yang sedang bertransaksi di pasar setan. Misteri Gunung Slamet yang tidak bisa dibuktikan oleh sembarang orang menjadi momok tersendiri khususnya para pendaki.

6. Puncak Surono

Surono adalah salah satu pendaki yang berhasil mendaki gunung slamet sampai ke puncak. Namun dia meninggal dunia. Tidak diketahui penyebabnya, tetapi kematian Surono menjadi moment tersendiri.

Di puncak Gunung Slamet, pendaki akan melihat Tugu Surono yang dibangun untuk mengenangnya. Banyaknya mitos dan misteri di Gunung Slamet jangan menjadi sumber yang ditakuti, karena yang wajib diikuti hanyalah adalah Allah SWT. (*)

 

 

Sumber: