Owalah Ini Toh Fakta Gunung Slamet yang Mampu Membelah Pulau Jawa

Owalah Ini Toh Fakta Gunung Slamet yang Mampu Membelah Pulau Jawa

Fakta Gunung Slamet yang Dikatakan Mampu Membelah Pulau Jawa--Pictures By: TripTrus

Fakta Gunung Slamet yang kedua ialah gunung ini sekalipun belum mengalami letusan yang besar atau bencana. 

Walaupun begitu gunung ini memang pernah meletus namun dalam skala yang kecil berupa semburan abu vulkanik dan lava yang tidak berbahaya.

Memang nama Slamet pada gunung ini sangat cocok digunakan. Dan mungkin dapat dispekulasikan nama gunung ini Gunung Slamet karena karena hingga sekarang belum pernah meletus dengan skala besar jadi bisa dinakaman gunung yang memberi keselamatan, namun ini hanya spekulasi saja dan belum bisa dibuktikan.

Adapula kabar atau informasi yang mengatakan jika gunung ini meletus akan menyebabkan Pulau Jawa terbelah menjadi dua.

BACA JUGA:Bisikan Makhluk Gaib di Alas Roban Sebabkan Pengendara Kecelakaan, Begini Mitosnya

3.  Gunung Tertinggi di Jawa Tengah

Dengan ketinggian yang dimilikinya yang mencapai angka 3.432 meter diatas permukaan laut menjadikannya gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Sampai sekarang gunung yang terdapat di Jawa Tengah belum mampu menyaingi ketinggian dari Gunung Slamet ini.

Namun gunung ini hanya yang tertinggi di Jawa Tengah saja sedangkan rekor gunung tertinggi di Pulau Jawa masih dipegangn Gunung Semeru yang berada di provinsi Jawa Timur.

Begitulah beberapa fakta Gunung Slamet yang mungkin belum sedulur ketahui. 

Wajib bangga ya sedulur karena Gunung Slamet selain memiliki beragam fakta yang unik gunung ini juga menjadi tertinggi di Jawa Tengah walaupun bukan yang tertinggi di Pulau Jawa.

Kesimpulan

Gunung Slamet adalah gunung tertinggi di Jawa Tengah dengan ketinggian 3.432 mdpl. Gunung ini terletak di antara 5 kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Tegal, dan Brebes. Gunung Slamet memiliki banyak jalur pendakian, yang paling terkenal adalah jalur Guci, Bambangan, Kali Wadas, Cemara Sakti, dan Baturadden.

Gunung Slamet belum pernah meletus dengan skala besar, namun pernah meletus dalam skala kecil berupa semburan abu vulkanik dan lava yang tidak berbahaya.

Fakta Gunung Slamet merupakan gunung yang indah dan memiliki banyak potensi wisata. Namun, Gunung Slamet juga merupakan gunung yang aktif dan berbahaya. Pendakian Gunung Slamet harus dilakukan dengan persiapan yang matang dan dengan mematuhi peraturan yang berlaku.***

Sumber: