Bisikan Makhluk Gaib di Alas Roban Sebabkan Pengendara Kecelakaan, Begini Mitosnya

Bisikan Makhluk Gaib di Alas Roban Sebabkan Pengendara Kecelakaan, Begini Mitosnya

Bisikan Makhluk Gaib di Alas Roban Sebabkan Kecelakaan, Begini Mitosnya--Sumber Gambar: Cianjur Pedia

RADAR TEGAL - Bahas mitos Alas Roban yang dikenal sudah memakan banyak korban dari sesiapa yang melintasi jalan yang menembus hutan tersebut.

Jika kamu orang Jawa Tengah pastinya sudah tidak asing dengan jalan yang menembus hutan yang dinamakan Alas Roban Nah rupanya jalur yang menghubungkan Kota Batang dan Kota Semarang tersebut menuai kisah angker dan banyak mitosnya loh.

Dikabarkan sesiapa yang melintasi jalur ini sering mendapatkan pengalaman mistis bahkan pernah terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban berjatuhan.

Alas Roban memang dikenal sebagai jalur yang kanan kirinya merupakan hutan lebat dan membuat siapa saja yang melintasi jalurnya merasakan atmosfer yang berbeda.

Berbagai kejadian mistis memang sering dialamai oleh para pengendara yang melintasi jalur ini, ada sejumlah pengalaman mistis yang dialami oleh beberapa pengendara yang melintasi jalur ini, bahkan tak jarang beberapa dari mereka mengalami kecelakaan melintasi jalur Alas Tersebut.

Bagaimana sebenarnya Alas Roban menciptakan mitos yang sedemikian ditakuti para pengendara yang akan melintasi jalurnya. 

Mitos Alas Roban

Mengenai mitos yang menyelimuti alas tersebut sebenarnya banyak yang mengatakan adanya campur tangan makhluk tak kasat mata yang senang mengganggu pengendara yang melintasi jalannya.

Hal inilah yang diperayai oleh para masyarakat setempat atau para pengendara yang menyebabkan banyaknya kasus kecelakaan yang menimbulkan korban di jalan alas tersebut.

Dari mitos yang mengatakan jalan ini ialah hasil dari darah dan keringat penduduk yang di paksa bekerja oleh kolonial Belanda pada abad 18 yang dipimpin oleh William Daendels. 

Sejarah mengatakan bahwa para pekerja yang membuat jalan ini ialah para penduduk Indonesia yang dipaksa bekerja tanpa mendapat upah.

BACA JUGA:Mengenal Mitos dan Kengerian Kali Pemali Brebes, Dikisahkan Ada Kerajaan Gaib yang Mendiami Sungai Ini

Akibat dari kerja paksa dan perlakuan penyiksaan terhadap pekerjanya, tak sedikit pekerja yang akhirnya harus meninggal dunia karena kelelahan. Pedihnya lagi jasad dari para pekerja yang meninggal hanya di buang begitu saja di pinggir jalan.

Adapun mitos dari alas tersebut yang menyebutkan jalur yang dimilikinya sangatlah menyeramkan.

Sumber: