Owalah Ini Toh Fakta Gunung Slamet yang Mampu Membelah Pulau Jawa

Owalah Ini Toh Fakta Gunung Slamet yang Mampu Membelah Pulau Jawa

Fakta Gunung Slamet yang Dikatakan Mampu Membelah Pulau Jawa--Pictures By: TripTrus

RADAR TEGAL - Owalah ini toh fakta Gunung Slamet yang dikatakan mampu membelah Pulau Jawa menjadi dua. Simak faktanya dibawah ini.

Sedulur sudah pada tahu belum nih, selain menjadi gunung tertinggi di provinsi ternyata kebangaag kita Gunung Slamet memiliki beberapa fakta yang mungkin belum diketahui sedulur sekalian. Penasaran fakta apa saja? Simak sampai habis ya sedulur.

Gunung Slamet merupakan gunung yang berada di antara 5 kabupaten sekaligus yakni Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes. Dengan tinggi gunung ini yang mencapai 3.432 mdpl menjadikan gunung ini yang tertinggi di provinsi Jawa Tengah.

Kendati begitu ternyata gunung yang menjabat gelar gunung tertinggi di Jawa Tengah itu memiliki fakta yang mungkin sedulur belum tahu nih.

Adapun selain fakta Gunung Slamet dipercaya gunung ini mampu membelah pulau jawa menjadi dua jika gunung ini benar-benar meletus. Mungkin saja hal tersebut bisa terjadi mengingat ketinggian dan luas yang dimimliki gunung ini.

Tanpa basa-basi lagi ya sedulur, langsung saja kita bahas fakta Gunung Slamet dibawah ini.

BACA JUGA:Misteri Gunung Slamet di Jawa Tengah yang Jarang Diketahui Orang, Di Antaranya Dulu bernama Gunung Agung

Fakta Gunung Slamet

Dilansir dari Disway.id, Fakta Gunung Slamet yang menjadi gunung tertinggi di provinsi Jawa Tengah sekaligus menduduki 5 kabupaten sekaligus, simak faktanya berikut ini:

1. Punya Banyak Jalur Pendakian

Karena letak dari Gunung Slamet sendiri yang mencakup 5 kabupaten sealigus, alhasil banyak jalur pendakian yang tersebar di setiap kabupaten tersebut.

Hal ini justru memudahkan para pendaki yang akan melakukan pendakian di Gunung Slamet karena bisa memilih jalur pendakian yang paling dekat dengan daerahnya.

Dari sekian banyak jalur pendakian yang dapat diakses menuju Gunung Slamet, ada 5 jalur yang paling terkenal yakni jalur Guci, Bambangan, Kali Wadas, Cemara Sakti, dan Baturadden.

2. Sekalipun Belum Pernah Meletus dengan Skala Besar atau Bencana

Sumber: