Mengurai Mitos Terbentuknya Sungai Serayu, Penamaan Cantik di Balik Sungai Serayu ini

Mengurai Mitos Terbentuknya Sungai Serayu, Penamaan Cantik di Balik Sungai Serayu ini

--

RADAR TEGAL -Sungai Serayu, sebuah aliran air yang mengalir membelah Pulau Jawa. Memiliki kisah mitos Sungai Serayu yang mendalam dan penuh makna bagi masyarakat sekitarnya.

 

Mitos-mitos yang terkait sunga serayu dengan terjadinya dan penamaan sungai ini. Adanya membawa warna budaya dan spiritual yang kaya dalam kehidupan masyarakat di Jawa Tengah.

 

Mengenai mitos sunga serayu mungkin sudah banyak masyarakat dekat sungai ini.  Dari mulai mengetahui misteri asal –usul terbentuknya nya sungai ini serta cerita menarik lain.

 

Pada Kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cerita sejarah serta mitos sunga serayu yang mempunya pesona keindahan luar biasa.

 

Proses Terjadinya Sungai Serayu

 

Barawal dari Jejak Langkah Bima dalam Mitos Sungai Serayu ini. Salah satu mitos yang mendasari terbentuknya Sungai Serayu adalah kisah Bima, tokoh pewayangan yang gigih dan penuh tekad.

 

Dalam perjalanannya menuju laut selatan untuk mendapatkan tirta perwitasari, jejak langkah Bima meninggalkan lubang-lubang yang kemudian menjadi alur sungai yang panjang, lebar, dan dalam.

Sumber: