Bhante Pannavaro Mahathera Vihara Mendut Magelang Sambut Hangat Kedatangan Ganjar

Bhante Pannavaro Mahathera Vihara Mendut Magelang Sambut Hangat Kedatangan Ganjar

Bhante Pannavaro Mahathera sambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.-Humas Pemprov Jateng-

Suasana begitu Gayeng dalam pertemuan dua tokoh besar itu. Sebelum pulang, Bhante memberikan hadiah buku karangannya berjudul 'Catatan dari Mendut' dan 'Bersahabatan dengan Kehidupan'.

Ganjar juga diajak Bhante membunyikan Genta yang ada di kawasan Candi. Ganjar memukul lima kali Genta itu hingga berbunyi nyaring.

BACA JUGA:Catat Rekor Muri! Influencer Beri Bantuan 1.017 Paket Alat Tulis di Semarang, Ganjar: Menginspirasi Anak Muda

BACA JUGA:Daftar Kabupaten Kota Peraih Bangkom Jateng Award 2023, Ganjar Minta Kepala Dearah Jadi Inspirator Inovatif

"Lima kali ya Pak Ganjar, Pancasila. Ini tamu penting harus memiliki Genta ini," ucap Bhante.

Sementara itu, Ganjar mengatakan sangat senang dengan penerimaan Bhante Pannavaro Mahathera. Menurutnya, sambutannya sangat hangat dan sudah seperti keluarga.

"Saya silaturahmi sekaligus pamitan. Memohon maaf kalau ada pelayanan yang kurang berkenan. Beliau ini salah satu tokoh yang memberikan warna bagi Jateng. Saya sangat senang, karena disambut sangat luar biasa dan sudah seperti keluarga," ucapnya.

Hubungannya dengan Bhante Pannavaro lanjut Ganjar sudah berjalan baik sejak lama. Ia juga senang mendapat hadiah buku dari Bhante.

"Beliau mengajarkan kita tentang toleransi. Bagaimana cara kita menjaga negara bersama-sama. Saya senang dapat buku beliau, isinya tentang ceramah dan persepsi beliau tentang bagaimana kita memahami perbedaan," pungkasnya. *

Sumber: