Dibalik Julukan Boss, Ini 5 Keistimewaan Kucing Menurut Islam

Dibalik Julukan Boss, Ini 5 Keistimewaan Kucing Menurut Islam

Keistimewaan Memelihara Kucing--

RADAR TEGAL - Beberapa hewan pelihaaran memang sangat menggemaskan jika sudah bersama dengan sang pemilik. Nah untuk hewan satu ini yaitu kucing merupakan salah satu peliharaan Nabi Muhammad SAW. 

Dengan sifat kucing yang tekenal akan memerintahnya, sehingga hewan ini sering disebut "Boss". Namun dibalik sifatnya tersebut, Kucing mempunyai keistimewaan sendiri dalam Islam. 

Oleh karena itu kami akan membagikan beberapa keistimewaan memelihara kucing menurut Islam. Berikut keistimewaan yang harus kalian ketahui dibawah ini.

Keistimewaan Memelihara Kucing

1. Menjadi Timbangan Kebaikan Saat Kiamat

Seseorang yang memelihara hewan dengan rasa iman karena Allah SWT dan meyakini akan kebaikan akan kebaikan Allah SWT, maka kelak akan ditimbang kebaikan ini di hari kiamat.

2. Mendapatkan rahmat di hari kiamat

Dalam Islam, kita tidak hanya diajarkan untuk berbuat kebaikan pada manusia. Namun, juga berlaku untuk makhluk hidup lainnya. Hal ini selaras dengan hadits riwayat berikut : 

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa menyayangi meskipun terhadap hewan sembelihan, niscaya Allah akan merahmatinya pada Hari Kiamat.” (HR. Bukhari). 

3. Termasuk Sedekah

Dengan memberikan makan dan minum pada hewan yang sedang kelaparan sudah bisa menjadi sedekah bagi kita. 

“Pada setiap sedekah terhadap makhluk hidup yang memiliki hati (jantung) yang basah (hidup) akan dapatkan pahala kebaikan. Seorang muslim yang menanam tanaman atau tumbuh-tumbuhan yang kemudian dimakan oleh burung-burung, manusia, atau binatang, maka baginya sedekah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

4. Memiliki irama serupa dzikir kalimah Allah

Hal ini bermula dari seorang Sufi bernama Ibnu Bashad sedang duduk santai melepas lelah di atas masjid Kota Kairo. 

Sumber: