Atlet Gulat Kota Tegal Emas dan Perunggu di Porprov Jateng 2023

Atlet Gulat Kota Tegal Emas dan Perunggu di Porprov Jateng 2023

Atlet gulat Kota Tegal meraih emas dan perunggu dalam Porprov Jateng 2023--

RADAR TEGAL - Atlet gulat kembali menyumbangkan satu medali bagi kontingen Kota Tegal dalam penyelenggaraan Porprov Jateng 2023. Setelah sebelumnya medali perunggu, kali ini berhasil meraih emas melalui 

Pelatih Gulat Dede Rusdianto mengutarakan 2 atletnya mampu menyumbangkan 2 medali. Yakni, Siti Aliyah yang berhasil meraih medali emas dan Atlet Farazandi Fidinansyah yang bertanding di kelas 97 kg bebas putra yang meraih Perunggu.

"Untuk Siti Aliyah, meraih emas setelah menang 4 kali pertandingan. Sedangkan untuk M. Fakhri Alamin belum mendapatkan medali,"katanya.

Selanjutnya, kata Dede, pihaknya beharap cabang olahraga gulat akan semakin meningkatkan prestasinya. Serta melakukan regenerasi bagi atletnya.

"Kami akan masuk ke sekolah-sekolah untuk mencari bibit-bibir baru dan meningkatkan prestasi gulat," ujar Dede.

Dede menambahkan, dalam Porprov kali ini, perolehan medali dari gulat mengalami peningkatan. Di mana pada Porprov tahun ini atletnya berhasil meraih medali emas. 

"Lawan saat final, Siti Aliyah yakni Ana Rosida asal Kota Semarang, yang merupakan lawan saat final Porprov sebelumnya tahun 2018,"pungkasnya. ***

Sumber: