Dikabarkan Jadi Calon Bupati Tegal, Ischak Gencar Keliling dan Santuni 3600 Anak Yatim Piatu

Dikabarkan Jadi Calon Bupati Tegal, Ischak Gencar Keliling dan Santuni 3600 Anak Yatim Piatu

SANTUNAN - Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal H. Ischak Maulana Rohman SH saat menyantuni anak yatim di Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Rabu 9 Agustus 2023. -YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

RADAR TEGAL- Dikabarkan bakal maju menjadi calon Bupati Tegal pada Pemilu 2024 mendatang, Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Tegal H. Ischak Maulana Rohman SH gencar keliling desa.

Hal itu diduga dia lakukan untuk memperkuat suaranya. Bahkan, adik sepupu dari Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A. Firdaus Assyairozi ini juga kerap menyantuni anak yatim, piatu dan dhuafa.

Garda Bangsa sendiri merupakan sayap PKB. Pengurus Garda Bangsa ini mayoritas para pemuda. 

Mereka akan menyantuni anak yatim dan piatu yang tersebar di 18 kecamatan selama 7 hari ke depan.

Pada Rabu 9 Agustus 2023 hari, Ischak bersama seluruh pengurus DKC Garda Bangsa juga menyantuni 3600 anak yatim dan piatu se Kabupaten Tegal.

"Ini merupakan kegiatan road show kami yaitu menyantuni anak yatim piatu. Kami laksanakan selama 7 hari. Setiap hari ada tiga tempat, dan tiap desa mengirimkan 12 anak yatim. Jadi jumlahnya sekitar 3.600 anak yatim se Kabupaten Tegal,” kata Ischak, di sela-sela kegiatan Road Show, di Desa Kabunan Kecamatan Dukuhwaru.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Jadi Pertaruhan Penting, Bupati Tegal Umi Azizah Beri Pesan Begini

Sementara saat disinggung apakah hendak mencalonkan diri sebagai Bupati Tegal pada Pemilu 2024 mendatang, Ischak hanya tersenyum manis.

Dia berujar, kegiatan itu murni untuk menyantuni anak yatim dan piatu, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. 

Menurutnya, kegiatan itu juga sebagai cara untuk bersosialisasi para pemuda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada masyarakat tidak mampu.

Sementara, terkait dengan kabar pencalonannya sebagai Bupati, Ischak justru tidak tahu.

"Tentu bukan untuk nyalon bupati, ini hanya sebagai program PKB untuk menyantuni anak yatim dan piatu di Kabupaten Tegal," ujarnya. ***

Sumber: