Peringati HAN 2023, Pj Bupati Minta Hak Anak Dapat Terpenuhi

Peringati HAN 2023, Pj Bupati Minta Hak Anak Dapat Terpenuhi

Pj Bupati saat berfoto bersama anak-anak yang menampilkan kreasinya di peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Pendopo Brebes, Selasa, 8 Agustus 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pemkab Brebes menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 tingkat kabupaten, Selasa, 8 Agustus 2023 di Pendopo Brebes. Dalam peringatan itu, Pj Bupati Brebes Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH mengingatkan kepada seluruh warga Brebes agar sama-sama memenuhi hak anak. 

"Semakin Anak Terlindungi maka Indonesia Maju," ungkap Urip saat Peringatan HAN 2023 tingkat Kabupaten Brebes.

Dia menjelaskan, pemenuhan hak anak di Kabupaten Brebes tergolong sudah terlayani dengan baik. Ini dibuktikan Kabupaten Brebes berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) 2023 tingkat Nindya.

Pj Bupati di menegaskan, pemenuhan hak anak dalM mendapatkan pendidikan sebagai bekal anak-anak untuk kehidupan yang lebih baik kedepannya bisa terpenuhi semaksimal mungkin. "Terus semangat untuk menggapai mimpi, karena kalianlah generasi penerus kami," pesannya. 

Kepala DP3KB Kabupaten Brebes Ahmad Ma’mun melaporkan, peringatan HAN 2023 untuk memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu, anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan.

"Selain itu, kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas, serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Mendorong pemerintah, dunia usaha, dan lembaga pemasyarakatan, dunia pendidik, dan media massa menjadi leading sector untuk melakukan kerja aktiv yang berindikasi terhadap tumbuh kembang anak. Yakni, dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di sektor masing-masing.***

Sumber: