Misteri Gunung Andong di Magelang Ini Bikin Merinding, Pernah Ditemukan Mayat Perempuan Tanpa Kepala!

Misteri Gunung Andong di Magelang Ini Bikin Merinding, Pernah Ditemukan Mayat Perempuan Tanpa Kepala!

Misteri dan kisah mistis Gunung Andong di Magelang-Tangkapan layar YouTube/Sobat Asik-

RADAR TEGAL – Gunung Andong di Magelang menyimpan misteri dan kisah mistis yang membuat orang selalu merinding mendengarnya. Meski populer dengan cerita seramnya, tetap saja banyak pendaki yang datang ke gunung satu ini untuk menguji adrenalin.

Misteri atau kisah mistis yang tersimpan pada Gunung Andong di Magelang ini seakan tidak menyurutkan niat para pendaki untuk datang. Tidak heran, sebab gunung ini menawarkan pemandangan yang indah hingga akses jalan yang tidak begitu jauh. Cocok juga untuk didatangi oleh pemula.

Melansir dari kanal YouTube Borin Vlog pada Selasa, 8 Agustus 2023, berikut misteri atau kisah mistis dan informasi seputar Gunung Andong di Magelang. Salah satunya pernah ada penemuan mayat yang menggemparkan di tahun 2015 silam.

Asal mula nama Gunung Andong

Tidak sedikit yang mengira bahwa nama gunung ini bermula dari puncak gunung yang mirip punggung sapi sehingga disebut Andong.

Ada juga dari segi mistisnya bahwa Andong merupakan nama daun yang sering digunakan penduduk setempat dalam ritual tradisi Jawa. 

BACA JUGA : 5 Fakta Menarik dan Mitos tentang Gunung Fuji, Ternyata Dulu Wanita Dilarang Mendaki

Ritual ini juga sering dilakukan di puncak Andong, sehingga penamaan Andong ini berarti lokasi untuk melakukan persembahan. Penduduk setempat juga sering bersemedi atau mencari wangsit di Gunung Andong, sehingga kesan sakral tempat ini semakin kuat.

Misteri dan kisah mistis di Gunung Andong Magelang

1) Watu pocong

Watu Pocong ini merupakan salah satu pos pendakian di Gunung Andong Magelang. Bernama Watu Pocong, sebab bentuk bebatuan disekitarnya mirip dengan pocong yang sering kita ketahui.

Berbentuk memanjang mirip jenazah yang dibungkus kain kafan putih menyerupai pocong. Ada juga cerita lainnya yang menyebutkan bahwa di pos tersebut sering ada penampakan pocong. 

Banyak juga pendaki Gunung Andong mengalami kisah mistis atau gangguan ketika melewati pos tersebut.

2) Makam Ki Joko Pekik

Sumber: