Misteri Gunung Andong di Magelang Ini Bikin Merinding, Pernah Ditemukan Mayat Perempuan Tanpa Kepala!

Misteri Gunung Andong di Magelang Ini Bikin Merinding, Pernah Ditemukan Mayat Perempuan Tanpa Kepala!

Misteri dan kisah mistis Gunung Andong di Magelang-Tangkapan layar YouTube/Sobat Asik-

Pada sebelah barat puncak Gunung Andong ada sebuah makam leluhur bernama Ki Joko Pekik, yaitu seorang tokoh penyebar agama Islam di daerah tersebut.

Penduduk setempat sering melakukan ziarah ke makam ini pada hari-hari tertentu. Sebagaimana kuburan pada umumnya, di sekitar makam Ki Joko Pekik juga kabarnya banyak penunggu gaibnya.

BACA JUGA : Kampung Mati di Jawa Tengah Ini hanya Dihuni 1 KK, Tempatnya Ada di Perbukitan Bersuhu Dingin, Berani Datang?

3) Jembatan setan

Salah satu misteri dan kisah mistis soal Gunung Andong di Magelang ini adalah jalur atau rute pendakiannya. Disebut jembatan setan sebab jalanannya memang terjal dan luasnya hanya selebar 50 centimeter.

Di sisi kanan dan kirinya adalah jurang, sehingga para pendaki harus berhati-hati untuk menuju puncak dan menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh.

Dari segi mistisnya, jembatan setan ini mengacu pada banyaknya makhluk halus yang bisa mengganggu siapapun terlebih kepada orang-orang yang berbuat tidak baik, misal membuang sampah sembarangan atau buang air sembarangan.

4) Penemuan mayat perempuan tanpa kepala

Misteri dan kisah mistis yang paling menambah suasana seram Gunung Andong di Magelang ini, yaitu adanya penemuan mayat wanita tanpa kepala. Kabar ini sempat menghebohkan masyarakat Indonesia di tahun 2015. 

Bahkan, sejak ada penemuan mayat ini banyak asumsi publik muncul bahwa wilayah Gunung Agung jadi tempat pembuangan mayat.

Itulah misteri dan kisah mistis yang menyelimuti Gunung Andong di Magelang. Apakah Anda sudah pernah mendaki ke gunung ini atau berencana untuk pergi kesini? (*)

Sumber: