Daebak! 5 Idol Ini Patahkan Standar Kecantikan Korea yang Bikin Menganga

Daebak! 5 Idol Ini Patahkan Standar Kecantikan Korea yang Bikin Menganga

hwasa mamamoo--

RADAR TEGAL - Menjadi seorang idol di Korea bukanlah hal yang mudah. Sebab standar kecantikan Korea dinilai sangat tinggi hingga bikin menganga.

Beberapa standar kecantikan korea yaitu kulit putih pucat, bibir plumpy, wajah kecil, hidung kecil dan lancip, serta rahang yang berbentuk V.

Selain itu dengan wajah cantik di negara tersebut akan sangat dihargai serta mendapat previlege yang lebih baik dari orang biasa.

Sehingga fenomena operasi plastik tidak jarang ditemukan di negeri gingseng itu. Menjadi idol pastilah tidak muda, sebagai trendsenter idol dituntun untuk menjadi sempurna.

Baik secara wajah maupun perilaku, apabila ada idol yang sedikit saja tidak sesuai dengan standar Korea. Maka tidak jarang idol yang sering menerima hujatan.

Bahkan ada juga idol yang memilih untuk bunuh diri. Berbeda dengan idol lainnya yang menyesuaikan standar kecantikan Korea.

5 Idol ini justru mematahkan standar kecantikan hingga sangat terkenal. Penasaran siapa saja, berikut daftar idol yang mematahkan standar kecantikan Korea.

BACA JUGA:Tertampar! Kisah Hilangnya Cincin Abu Nawas Sadarkan Orang yang Suka Mengeluh

1. Hyorin

Satu lagi Idol Kpop yang menerobos kecantikan korea yaitu mantan anggota girl grup Sistar. Penyanyi yang kini bersolo karir ini juga memiliki kulit sawo matang. Tubuhnya yang berisi juga membuatnya sering jadi pusat perhatian dan dianggap  menerobos standar kecantikan korea.

2. Hwasa Mamamoo

Nah, Kalau membahas idol yang tidak mengikuti standar kecantikan negeri ginseng, belum lengkap rasanya jika belum memasukkan Hwasa Mamamoo. Idol kelahiran 1995 ini debut sebagai anggota girl grup Mamamoo di tahun 2014 lalu.

Pada awal debutnya, banyak hal yang dialaminya bersama member Mamamoo yang lain. Salah satunya adalah dibully oleh netizens karena dianggap sebagai grup dengan member yang terlihat tua dan tidak cantik.

Namun berkat kerja keras, akhirnya mereka membalas komentar netizen dengan kesuksesan mereka.

Maknae Mamamoo ini bahkan telah debut sebagai penyanyi solo dan merilis beberapa album. Penampilannya pun kini sering dijadikan trend setter di kalangan musisi Korea.

3. Jihyo Twice

Berikutnya ada Jihyo yang telah menjalani training selama 10 tahun di JYP sebelum akhirnya debut di tahun 2015. Memiliki badan yang sedikit berisi, membuat leader Twice ini sering dibully netizens, bahkan staff.

Sumber: