Mitos Sate Kelinci OW Guci Kabupaten Tegal, Katanya Bisa Bikin Cepat Hamil!

Mitos Sate Kelinci OW Guci Kabupaten Tegal, Katanya Bisa Bikin Cepat Hamil!

Sate Kelinci Guci-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan Kabupaten Tegal, Obyek Wisata (OW) Guci Kabupaten Tegal memiliki salah satu kuliner khas yang jarang ditemui di tempat lain. Kuliner tersebut yaitu sate kelinci yang mitosnya bisa bikin cepat hamil.

Banyak pasangan usia subur yang sengaja datang ke OW Guci untuk menikmati sajian kuliner ini. Beberapa di antaranya percaya mitos sate kelinci yang bisa membuat mereka lebih mudah mendapatkan keturunan.

Mitos sate kelinci bisa membuat perempuan cepat hamil sebenarnya tidak hanya ada di Guci. Sate kelinci selama ini memang dipercaya punya khasiat untuk pasangan suami istri.

Selain bisa meningkatkan vitalitas suami, kuliner ini juga dipercaya bisa membuat istri lebih subur. Tidak heran, sebagian masyarakat percaya jika sate kelinci bisa menjadi ikhtiar pasangan suami istri yang ingin mendapatkan momongan.

BACA JUGA:Selain Sate Kambingnya yang Khas, Ini Dia Sejarah Tirus Tegal yang Dulunya Ada Saudagar Kaya dari Belanda

Daging sate kelinci sendiri memiliki protein yang tinggi tetapi rendah kolesterol. Ini juga tidak berbau amis sehingga banyak juga penggemarnya dari semua kalangan.

Berbeda dengan kuliner sate kambing khas Tegal, sate kelinci ini tidak hanya tersedia di warung makan sekitar OW Guci saja. Sejumlah pedagang juga menjajakannya secara berkeliling di tempat wisata tersebut.

Bahkan, di sekitar tempat pemandian atau kolam renang, kamu bisa menemukan pengunjung yang menikmati sate kelinci di tepi kolam. Karena para pedagang sate kelinci keliling ini tidak segan untuk menawarkannya pada pengunjung yang hendak atau sudah berenang di tempat tersebut.

Disajikan dengan bumbu kacang dan lontong, rata-rata pedagang sate kelinci di OW Guci mematok harga Rp30 ribu per porsi atau Rp3000 per tusuk. Di luar mitos sate kelinci, sajian kuliner ini memang lezat dan mantap saat dinikmati dalam kondisi hangat di cuaca dingin Guci. Berminat mencicipi? ****

Sumber: