Nggak Usah Khawatir, 7 Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang dan Rontok supaya Kembali Sehat dan Berkilau

Nggak Usah Khawatir, 7 Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang dan Rontok supaya Kembali Sehat dan Berkilau

--

 

Menggunakan kondisioner setelah keramas dapat membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur.  Kondisioner membantu menjaga  kelembapan rambut dan melindungi kutikula dari kerusakan lebih lanjut.

 

Selain itu, menggunakan masker rambut setidaknya dalam minggu sekali dapat memberikan kelembapan ekstra pada rambut dan membuatnya lebih halus.

 

 Serta Pilihlah produk kondisioner dan masker rambut yang sesuai dengan jenis rambut kita untuk hasil yang optimal.

 

4.Kurangi  penggunaan alat penata rambut yang panas

 

Alat penata rambut seperti catokan dan pengeriting rambut yang   menggunakan panas dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

 

Panas yang berlebihan dapat mengubah struktur protein rambut  dan membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan,termasuk  rambut bercabang dan  rontok. Jika memungkinkan, hindarilah penggunaan alat penata rambut yang panas.

 

Namun, jika kita memang perlu menggunakanalat tersebut, pastikan untuk menggunakan produk  pelindung rambut atauserum rambut sebelumnya untuk melindungi rambut dari panas berlebih.

 

5.Hindari Perawatan Rambut Bahan kimia Keras

 

Perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia keras seperti pewarnaan rambut,  atau pelurusan kimia dapat menyebabkan kerusakan padaa rambut.

 

Untuk mengatasi rambut bercabang dan  rontok, kita sarankan untuk memberi  jeda waktu   antara satu jenis perawatan rambut dengan jenis perawatan lainnya.

 

Misalnya, jika kita baru saja meluruskan rambut, sebaiknya menunggu beberapa minggu   sebelum mewarnai rambut. Memberikan waktu istirahat pada rambut Kita membantu mencegah kerusakan lebih lanjut dan memperbaiki kondisi rambut yang rusak.

BACA JUGA:Wajib Coba 5 Gaya Cukur Rambut Sejuta Umat : Gak Usah Ke Barbershop

 

6.Paparan Sinar Matahari Langsung

 

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kutikula rambut, menyebabkan rambut menjadi kering, rapuh, serta bercabang.

 

Untuk melindungi rambut kita, kenakan topi atau gunakan produk pelembap rambut  yang mengandung perlindungan   UV saat beraktivitas di luar ruangan.

 

Pelembap rambut dengan kandungan zinc oxide atau   SPF membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar UV.

Sumber: