4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menanggapi Fenomena Bullying di Sekolah: Balas Mereka Dengan Cara Ini

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menanggapi Fenomena Bullying di Sekolah: Balas Mereka Dengan Cara Ini

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menanggapi Fenomena Bullying--UIN Sunan Gunung Djati Bandung

RADAR TEGAL - 4 Hal yanng bisa kamu lakukan untuk menanggapi fenomena Bullying.

Fenomena Bullying merupakan aksi perundungan yang dialami anak-anak atau remaja yang umumnya terjadi di lingkungan sekolah.

Dengan anak atau remaja yang mendapat fenomena Bullying akan menghancurkan kesehatan mental bahkan yang lebih parah bisa menghancurkan kehidupan masa depan mereka.

Maka dari itu untuk menanggapi fenomena Bullying yang terjadi di Sekolah, kamu bisa melakukan 4 hal ini untk terhindar atau mencegah aksi perundungan.

4 Hal yang Bisa di Lakukan Untuk Menanggapi Fenomena Bullying 

1. Menunjukan Prestasi Kamu

Umumnya para pelaku perundungan melakukan aksi tersebut karena didasarkan pada rasa iri hati dan dengki. Sebagian besar dari korban fenomena Bullying merupakan korban yang memiliki prestasi atau keunggulan.

Nah hal yang harus dilakukan oleh para korban aksi perundungan ialah, menunjukan keunggulan dan prestasi yang dimiliki tanpa ada keraguan sedikit pun. Hal ini akan menunjukan bahwa korban mampu bersaing dengan prestasi yang tak dimiliki pelaku perundungan.

BACA JUGA:Melihat Bagaimana Dampak Dari Bullying Menghancurkan Mental dan Masa Depan Anak Indonesia

2. Berteman dengan Banyak Orang

Umunya para korban Bullying suka menyediri dan sering menjauhi kerumunan. Perlu kamu ketahui bahwa hal ini justru akan menambah parah pengalaman perundungan yang akan diterima, oleh karena itu lebih baik mencegah hal ini dengan menjalin banyak hubungan pertemanan dengan banyak orang.

Pastikan juga lingkungan pertemanan yang kamu jalin sehat dan tidak toxic. Jika berhasil melakukan langkah ini maka para pelaku perundungan akan berfikir dua kali untuk merundung kamu.

3. Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

Jika yang menjadi korban Bullying justru semakin minder dan terpuruk maka para pelaku perundungan justru akak semakin senang merundung korban. Untuk mencegah hal ini sekaligus membuat kapok para pelaku Bully, tumbuhkanlah rasa percaya diri kepada para pelaku, percayalah para pelaku bully akan merasa sungkan untuk menindas orang yang berani dan percaya diri.

Sumber: rexona.com